Infotangerang.id- Kirab bendera pusaka dan teks proklamasi yang dikirab menggunakan kendaraan taktis (rantis) Maung dari ke Bandara Halim Perdanakusuma dan siap diterbangkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu 10 Agustus 2024.

Pesawat Boeing TNI Angkatan Udara dengan nomor A-7305 sudah menunggu di lokasi.

Tampak tim Purna Paskibraka 2023 pembawa bendera Merah Putih adalah Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah dan pembawa teks proklamasi adalah Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatera Selatan turun dan langsung membawa bendera pusaka dan naskah proklamasi ke atas pesawat.

Prosesi kirab bendera Merah Putih dan teks proklamasi tadi sudah dimulai di Monas.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memimpin langsung kegiatan.

Screenshot 2024 08 10 103527

Acara dimulai dengan penyerahan duplikat bendera Merah Putih dan teks proklamasi yang ada di Ruang Kemerdekaan Monumen Nasional kepada Tim Purna Paskibraka 2023.

Adapun jalur kirab bendera melewati Jalan Thamrin, Bundaran HI, Jalan Gatot Subroto, Cawang, hingga Bandara Halim Perdanakusuma, lalu diterbangkan ke IKN menggunakan pesawat Boeing TNI AU.

Setiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, bendera dan teks proklamasi akan dibawa ke Istana Negara di IKN.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor