Infotangerang.id- Setelah ramai menjadi perbincangan, kini kita simak hobi Pangeran Hisahito dalam artikel berikut.

Pangeran Hisahito adalah anggota termuda dari Keluarga Kerajaan Jepang yang hanya beranggotakan 17 orang.

Pangeran Hisahito adalah keponakan Kaisar Jepang Naruhito dan anak dari Putra Mahkota Akishino dan memegang urutan kedua suksesi tahta setelah ayahnya, karena Kaisar Naruhito tidak memiliki anak laki-laki.

Hisahito kini sedang menjalani tahun terakhirnya di sekolah menengah atas. Seperti remaja pada umumnya, Pangeran Hisahito juga memiliki hobi yang senang ia lakukan.

Hobi Pangeran Hisahito:

1. Meneliti capung

Pangeran Hisahito memiliki kecintaan terhadap serangga, terutama capung yang sudah ia senangi sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Dilansir dari The Japan News, sembari mengerjakan makalah tentang penelitian capung, Pangeran Hisahito mencari capung di halaman Kekaisaran dengan jaring bahkan di hari yang panas.

Di dalam makalahnya, Pangeran Hisahito menuliskan catatan rinci tentang berbagai jenis spesies capung bahkan yang langka seperti capung jarum.

Setelah makalahnya diterbitkan pada tahun 2022, Pangeran Hisahito masih terus meneliti untuk memperdalam wawasannya.

2. Bertani

Pangeran Hisahito bertani pada waktu-waktu luangnya, dengan menanam padi dan sayuran di Perkebunan Akasaka yang merupakan tempat tinggalnya.

Melansir The Japan News, tidak hanya bertani Pangeran Hisahito juga meneliti tentang persilangan padi di sawah yang dibuatnya. Ia juga membangun biotop untuk meneliti ekosistem dan keanekaragaman hayati di dalamnya.

3. Bermain bulu tangkis

Bersekolah di SMA Universitas Tsukuba, Pangeran Hisahito masuk ke dalam klub bulu tangkis.

Selain mengikuti kegiatan klub, ia juga berlatih secara mandiri untuk meningkatkan keterampilan bulu tangkisnya. Dikutip dari The Japan News, pangeran Hisahito juga diketahui kerap melakukaan reli bersama anggota klub bulu tangkisnya.

Screenshot 2024 09 09 214336

3 Pelajaran Kesukaan Pangeran Hisahito di SMA Universitas Tsukuba

1. Biologi

Pelajaran kesukaan Pangeran Hisahito sama seperti ayahnya, yaitu biologi.

Melansir Hello Magazine, jika Putra Mahkota Fumihito dikenal karena kecintaannya pada ikan dan burung, maka Hisahito dikenal dengan kecintaannya pada serangga terutama capung.

Hisahito bahkan telah menerbitkan makalah akademis berisi penelitiannya tentang capung. Ia meneliti tentang karakteristik capung, tanaman yang cocok untuk capung bertelur, hingga peran capung sebagai indikator lingkungan.

Dari Asahi terungkap, Pangeran Hisahito juga tertarik pada keanekaragaman lingkungan tempat manusia dan makhluk hidup lainnya dapat hidup secara berdampingan. Ia meneliti menanam padi dan buah di halaman kekaisaran, juga meneliti genom dan persilangan tumbuhan padi.

2. Kanji

Kanji adalah karakter logogram dari aksara Cina yang digunakan dalam Bahasa Jepang. Pangeran Hisahito menyukai Kanji.

Dilansir dari The Japan News, Pangeran Hisahito kerap mempelajari cara menggunakan karakter kanji dengan benar, bahkan yang tidak umum digunakan. Ia juga menggunakan karakter khusus kanji yang rumit untuk sayap serangga, ketika menuliskan penelitiannya tentang capung semasa sekolah menengah pertama.

3. Olahraga

Pangeran Hisahito menyukai olahraga, terutama bulu tangkis. Ia bergabung dalam klub bulu tangkis Sekolah Menengah Atas Universitas Tsukuba.

Tidak hanya mengikuti kegiatan klub, ia juga sering berlatih mandiri untuk meningkatkan kemampuannya. Melansir Kyodo News+, Pangeran Hisahito juga memberikan nasihat pada siswa tahun pertama yang baru saja bergabung dengan klub.

Demikian informasi mengenai hobi Pangeran Hisahito dan pelajaran kesukannya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor