Infotangerang.id- KPU Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Pilkada 2024 di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam kepada warga binaan mengenai hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih.

Sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya KPU Kota Tangerang untuk memastikan bahwa semua warga, termasuk yang berada di lembaga pemasyarakatan, memiliki hak yang sama untuk turut serta dalam proses demokrasi Pilkada 2024 mendatang.

Sosialisasi Pilkada 2024 Diikuti oleh 50 Warga Binaan Lapas

Dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Tangerang, Yudhistira, sosialisasi Pilkada 2024 ini diikuti oleh 50 orang warga binaan pemasyarakatan yang merupakan perwakilan dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) Banten dan DPS Kota Tangerang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Sosialisasi ini berlangsung tertib dan lancar, dengan antusiasme peserta yang tampak dari interaksi aktif mereka selama acara berlangsung.

KPU Kota Tangerang berharap warga binaan dapat berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024, meskipun tengah berada dalam lingkungan pemasyarakatan.

Menurut informasi terbaru, jumlah DPS Banten di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang per tanggal 17 September 2024 tercatat sebanyak 68 orang, DPS Kota Tangerang berjumlah 14 orang, serta 16 orang DPS dari pegawai Lapas.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor