INFOTANGERANG.ID –  Perayaan Hari Pers Nasional atau HPN 2025 dipastikan dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepastian itu berdasarkan dari hasil keputusan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) II di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, pada 21 Agustus 2024.

Kepastian HPN 2025 itu diungkapkan Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat M Harris Sadikin memastikan, tidak ada perubahan lokasi perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2025.

“Kita tetap mengacu pada hasil Konkernas II Banjarmasin yang dikuatkan dengan rapat pleno pengurus PWI Pisat pada awal September 2024, HPN 2025 akan dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” ungkap Harris, Kamis (19/09/2024).

Harris juga menjelaskan PWI Kalimantan Selatan sudah menyampaikan surat kesiapannya sebagai tuan rumah HPM 2025. Jadi secara administrasi semua sudah lengkap dan dinyatakan tidak ada persoalan.

Menanggapi adanya klaim Riau ditetapkan menjadi tuan rumah HPN 2025, Harris menegaskan, PWI Pusat sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Provinsi Riau berkaitan dengan pembatalan penunjukan sebagai tuan rumah.

Dikatakan Harris, PWI masih berjalan sebagaimana organisasi lainnya, pengurus terus merancang program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya anggotanya.

Bahkan uji kompetensi wartawan (UKW), sekolah jurnalisme Indonesia (SJI), anugerah adinegoro, dan program lainnya masih berjalan sebagaimana perencanaan awal. (A.SUMANEGARA)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Redaksi
Editor
Redaksi
Reporter