Infotangerang.id- SMPN 4 Tangerang Selatan melalui DKM Miftahul Ilmi menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah pada Jumat, 20 September 2024.

Dalam acara bertema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bukti Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW‘ turut hadir Om Dik Doank.

Mantan presenter yang kini fokus di dunia pendidikan, memberikan tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW, bagaimana agar para siswa beriman, taat dan memiliki akhlak baik kepada sesama, sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW.

Karena Rasul lahir dari kedua orangtua yang sholeh dan sholehah.

“Bagaimana agar anak-anak taat, iman, memiliki akhlak kepada guru dan orangtua dan anak sholeh dirumah ataupun disekolah,” ujarnya.

WhatsApp Image 2024 09 20 at 11.53.01

Lanjut Om Dik, bagaimana caranya agar sekolah tidak dijadikan bengkel untuk perbaikan. Karena pendidikan adalah sebuah lembaga kerjasama antara orangtua dan guru.

Om Dik juga menyampaikan 4 sifat Rasul yang wajib diteladani. Seperti Sidiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh.

Sementara itu, Plt. Kepala Sekolah SMPN 4 Tangsel, Kunardi menjelaskan, di momen Maulid Nabi Muhammd ini, pihaknya ingin mengembalikan pemahaman siswa terhadap keteladanan Rasul.

“Dimana saat usia sekarang anak masih meniru sosok yang bukan manusia sempurna, misal ngefans kepada aris korea. Sementara sosok teladan para manusia adalah Rasulullah SAW,” jelasnya.

Tambah Kunardi, walaupun kita tidak melihat fisiknya. Namun ada akhlak Rasul seperti kejujuran, kecerdasan dan semangat perjuangan dalam mensyiarkan Islam yang harus kita teladani.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor