INFOTANGERANG.ID– Kasus Moon Taeil hingga kini masih bergulir setelah sebelumnya dilaporkan ke polisi bulan Juni 2024.

Pada tanggal 7 Oktober lalu, kasus mantan member NCT ini dilaporkan oleh Chosu Ilbo sedang diselidiki atas dugaan kekerasaan seksual.

Parahnya, Moon Taeil diduga melakukan pelanggaran bersama dua kenalannya terhadap seorang perempuaan mabuk seperti yang dilansir dari Soompi pada Senin, 7 Oktober 2024.

Temuan dalam laporan itu ternyata berhubungan juga dengan kabar bahwa Taeil kembali diperiksa sepekan lalu atas tuduhan pemerkosaan khusus.

Berdasarkan aturan di Korea Selatan, kasus pemerkosaan khusus ini mengacu pada berbagai tindakan, termasuk saat dua orang atau lebih bekerja sama untuk memerkosa seseorang yang tidak sadarkan diri atau tak mempunyai cara untuk melawan.

Jika Taeil mengakui tuduhan tersebut, maka ia akan berpotensi menghadapi hukuman lebih dari tujuh tahun kurungan penjara.

Berdasarkan hasil laporan tersebut, Taeil diselidiki oleh Kantor Polisi Bangbae di Seoul dan kemudian langsung dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada tanggal 12 September 2024.

SM Entertainment selaku ex agensi Moon Taeil secara singkat menangapi lapran mengenai tuduhan tersebut, SM Entertainment menyatakan, ” Sulit untuk berkomentar karena masalah ini sedang dalam penyelidikan.”

Sementara itu sejak Taeil dikabarkan secara resmi keluar dari grup NCT pada awal Agustu 2024, bertepatan dengan penyelidikan polisi terhadap dirinya atas dugaan melakukan kekerasan seksual.

Saat itu pada 29 Agustus, Newsen memberitakan Kantor Polisi Bangbae di Seoul menerima pengaduan dari perempuan yang dijuluki A.

A mengaku bahwa dirinya mendapatkan pelecehan seksual oleh Taeil pada Juni 2024.

Sejak saat itu, pihak kepolisian kemudan menyelidiki laporan tersebut termasuk memeriksa Moon Taeil.

Halo, ini adalah SM Entertainment. Kami “baru saja mengonfirmasi bahwa Taeil telah didakwa dalam kasus kriminal yang berkaitan dengan pelecehan seksual,” tulis SM Entertainment melalui akun X resminya pada saat itu.

“Saat mencari tahu fakta tersebut, dia menyadari masalahnya sangat serius dan memutuskan untuk tidak melanjutkan aktivitas grup lagi dan Taeil memutuskan untuk keluar dari grup,” tulis SM lebih lanjut.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow