INFOTANGERANG.ID– Kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Maarten Paes, sempat dispekulasi tidak akan turun dalam laga melawan Bahrain.

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bahwa kiper andalan Indonesia itu akan berlaga pada pertandingan Matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Seratus persen dia (Paes) akan bermain besok,” ungkap STY saat menjawab pertanyaan soal kondisi Maarten Paes, dalam sesi konferensi pers pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Sebelumnya, kiper klub FC Dallas tersebut diragukan akan memperkuat Timnas Indoneia karena dilaporkan mengalami cedera pergelangan tangan.

Apalagi diketahui Maarten Paes tidak ikut serta membela klub asalnya pada dua pertandingan terakhir.

Maarten Paes akan Turun Memperkuat Timnas Indonesia

Kabar mengenai Paes yang akan berlaga buat Indonesia ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan.

Apalagi kehadiran Paes memang sangat krusial bagi Timnas Indonesia, mengingat kontribusi besarnya pada dua pertandingan Tim Garuda saat melawan Arab Saudi dan Australia.

Sejauh ini Paes memang sudah terlibat dalam sesi latihan tim selama masa persiapan di Bahrain, dan di indikasi bahwa pemain berusia 26 tahun ini siap dimainkan di pertandingan melawan Bahrain.

Meskipun pada Selasa, 8 Oktober 2024, STY menyatakan bahwa kondisi Maarten Paes baru mencapai 70% untuk pertandingan ketiga Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten Paes Siap Jadi Kiper Indonesia vs Bahrain

Indonesia dijadwalkan akan bertandang menghadapi tuan rumah Bahrain di Stadion Nasioanal Bahrain, Riffa pada hari ini Kamis, 10 Oktober 2024, Timnas Indonesia

Bahrain sendiri berada di atas kertas dari Indonesia dan memiliki kualitas yang tak kalah bagus.

Meski begitu, pelatih Shin Tae-young yakin Timnas Indonesia berpeluang meraih positif melawan Bahrain meski berlaga di kandang lawan.

“Kami memiliki dua pertandingan yang bagus melawan Arab Saudi dan Australia. Kami memiliki dua hasil bagus dengan dua kali imbang dan mendongkrak kepercayaan diri kami,” ujar Shin Tae-young.

“Kami terus berkembang. Maka menurut saya, besok pertandingan melawan Bahrain kami akan mendapatkan hasil yang bagus,” tambah pelatih asal Korea Selatan.

Timnas Indonesia sendiri saat ini menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup C dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara Bahrain berada pada posisi ketiga dengan raihan tiga poin.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow