Infotangerang.id- Ahmad Ridha Sabana dilantik menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital di Istana Negara, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2024.

Dikenal sebagai pengusaha sukses dan politisi aktif, Ridha diketahui lahir di Banjarmasin pada 22 Januari 1972.

Ahmad Ridha Sabana diketahui adalah adik dari eks cawalkot Tangsel, Ahmad Riza Patria yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Karier Politik Ahmad Ridha Sabana

Sama seperti saudaranya, Ridha juga sempat menjadi kader Partai Gerindra, sebelum akhirnya beralih ke Partai Garuda.

Karier politik Ridha dimulai sejak ia terlibat dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat, organisasi yang mengakomodasi aspirasi pemuda di tanah air.

Pada periode 2011-2014, Ridha dinominasikan sebagai calon Ketua KNPI, menunjukkan peran aktifnya dalam dunia kepemudaan Indonesia.

Sejak 2015, Ridha memegang jabatan strategis sebagai Ketua Umum Partai Garuda, partai politik yang baru berdiri namun dengan ambisi besar untuk ikut dalam percaturan politik nasional.

Screenshot 2024 10 22 125157

Ahmad Ridha Sabana Adalah Sosok Pengusaha Sukses

Ridha juga memiliki reputasi sebagai pengusaha yang sukses.

Ia memimpin Gala Group, konglomerasi bisnis yang terdiri dari beberapa perusahaan, termasuk Gala Galaatama (kontraktor, perdagangan, dan pemasok), Gala Griyatama (real estate), Gala Jayatama (penyuplai dan integrator sistem), dan Gala Surya Karyatama (industri kimia).

Gala Group menjadi salah satu portofolio bisnis yang memperkuat posisi Ridha di dunia usaha.

Sejak 2009, Ridha juga menjabat sebagai Presiden Direktur di Lintas Technologies, sebuah perusahaan teknologi.

Sebelumnya, ia juga pernah menduduki posisi penting sebagai Presiden Direktur PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) sejak 2014 yang dimiliki oleh Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut, putri mantan Presiden Soeharto.

 

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor