Infotangerang.id- Pemkab Tangerang yakin bahwa wilayahnya akan maju dan sejahtera berkat kehadiran PIK 2, yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dapat meningkatkan kualitas pembangunan dan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, kepada wartawan pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Menurut Andi Ony, berbagai inovasi yang dilakukan antara Pemkab Tangerang dan PIK 2 melalui Kesepakatan Bersama bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tangerang.

Nantinya kesepakatan bersama dengan PIK 2 akan menguntungkan kedua belah pihak dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang,” ujar Andi Ony.

Poin Kesepakatan Bersama antara Pemkab Tangerang dan PIK 2:

  • PIK 2 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengenai Program Pencegahan dan Penurunan Stunting.
  • PIK 2 dan Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pemakaman Kabupaten Tangerang tentang pembangunan sarana dan prasarana sanitasi berkualitas, dalam rangka percepatan Desa Open Defecation Free (ODF) dan rehabilitasi rumah tidak layak huni.
  • PIK 2 dan Aliansi Peduli Transportasi (AP Trans) untuk penyediaan fasilitas shuttle rute perintis yang menghubungkan PIK2 dengan Bandara Soekarno-Hatta.

PIK 2 Sebagai PSN Memberikan Keuntungan Bagi Pemeritah Derah dan Masyarakat

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif era Presiden Jokowi, Sandiaga Uno menilai bahwa PIK2 dapat menciptakan 20 juta wisatawan dan 10 juta lapangan pekerjaan baru.

Selain itu, kawasan PIK 2 memiliki lokasi strategis yang dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Dengan target yang menjanjikan tersebut, pemerintah menetapkan PIK2 sebagai salah satu dari 14 PSN baru,” ujar Sandiaga Uno.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor