Infotangerang.net – Seorang pengemis di kawasan gandaria Jakarta Selatan tertangkap razia ia kedapatan membawa uang senilai 194,5 Juta. Pada Jumat, (29/11/2019).

Pengemis bernama muklis muctar besani (65) diketahui tinggal di bukit indah ciputat, Tangerang Selatan.

Bukan kali ini saja muklis membuay heboh pada tahun 2017 lalu ia sempat ditangkap sedang mengemis dengan mengantongi uang Rp 82 juta.

Setiap hari ia mengemis di tempat-tempat strategis di wilayah Jakarta Selatan untuk mengais rejeki.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin mengatakan, Muklis yang selalu menadahkan tangan ke pejalan kaki yang melintas selama petugas membuntuti aktivitasnya.

Biasanya, petugas yang mengawasi pengemis beraksi di bank maupun minimarket.

Muklis yang kerap mendatangi perbankan dan retail. Uniknya, ketika uang hasil mengemis yang didapat sudah lumayan banyak akan ditukarkan ke bank.

“Kami rekam bagaimana pengemis beraksi di tempat-tempat yang berpotensi orang-orang memberikan uang Rp 2 ribu atau Rp 3 ribu,” ujar Mursyidin, kepada wartawan.

Mursyidin mengatakan uang hasil mengemis muklis ditaruh di dalam tas ransel dan setiap hari muklis menukarkan uang receh dari hasil mengemis ke bank “Uangnya ditaruh di tas semuanya,” ujarnya.

Mursyidin menambahkan, jika Muklis mempunyai target apabila sudah terkumpul Rp 200 juta akan dipakai untuk modal usaha dan membangun rumah di Kampung Jambi. “Uang dan pengemis ada di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya. Duitnya nanti dikembalikan,” tutup Mursyidin. (pst)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow