Infotangerang.net, Mauk – Angin Puting beliung yang menerjang Beberapa desa di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, menyisakan kesedihan mendalam bagi warga, Terlebih Mereka Harus kehilangan Tempat tinggal.

Pasca angin puting beliung yang menerjang warga membuat mereka terancam tidak memiliki tempat tinggal, karena hingga kini warga belum mendapatkan kabar terkait bantuan perbaikan Rumah dari pemerintah.

Saat ini Bantuan Dari pemerintah kabupaten tangerang hanya berupa makanan instan dan pengobatan luka bagi warga.

Ketika salah satu warga ditemui oleh wartawan ditenda penampungan, mereka berharap akan bantuan perbaikan rumah dari pemerintah.

Salah satu nya Oji (45) warga asal Kampung Buaran Asem, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, rumahnya yang Rusak berat bersama rumah warga lainnya saat angin puting beliung menghantam rumah mereka.

“Di antara bantuan yang paling diharapkan, adalah perbaikan rumah. Tapi sampai sekarang belum mendapat kabar bantuan yang diharapkan itu,” tutur Oji kepada wartawan, Sabtu (14/12/2019).

Sementara itu Camat Mauk Arif Rahman membenarkan para korban musibah angin puting beliung belum mendapat bantuan perbaikan rumah. Namun demikain, bantuan yang lain berupa pakaian, makanan ringan dan lainnya sudah disalurkan oleh BPBD dan Dinsos.

“Saat ini, pendataan masih dilakukan, saya yakin bantuan renovasi rumah ada,” kata arif kepada wartawan.

Arif menjelaskan, untuk bantuan pembangunan rumah adalah kewenangan BPBD Kabupten Tangerang.

“Nanti kami akan koordinasikan dengan BPBD agar warga tersebut bisa mendapatkan bantuan rumah. Karena untuk bantuan itu, di kami tidak ada anggaran,” jelasnya.(eva)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow