INFOTANGERANG.ID- Pameran kecantikan terbesar di Indonesia, Cosmobeauté Indonesia 2025 hadir dengan mengusung tema “Inclusive Beauty, Sustainable Future” di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.
Event yang berlangsung hingga 11 Oktober ini menjadi sorotan industri kecantikan regional dan global dengan kehadiran lebih dari 500 exhibitor dari 17 negara, serta lebih dari 1.300 produk kecantikan yang dipamerkan.
Tak hanya memamerkan tren terkini, Cosmobeauté Indonesia 2025 juga menjadi ajang kolaborasi strategis dalam mendorong pertumbuhan industri kosmetika nasional.

Cosmobeauté Indonesia 2025 Jadi Platform Strategis
Juanita Soerakoesoemah, Portfolio Director Cosmobeauté Indonesia, menyampaikan bahwa pameran ini tidak sekadar ajang dagang, tetapi platform strategis untuk menyatukan pelaku industri, memperluas akses pasar, dan mendorong inovasi dalam ekosistem kecantikan yang inklusif dan berkelanjutan.
Sementara itu, Ir. Solihin Sofian, Ketua Umum PPA Kosmetika Indonesia, menilai bahwa Cosmobeauté Indonesia berperan penting dalam memperkuat branding kosmetika Indonesia di mata dunia.
Ia juga menyoroti pentingnya keberlanjutan, hilirisasi, dan digitalisasi dalam pengembangan industri.
Untuk pertama kalinya, Cosmobeauté Indonesia 2025 memperluas cakupan sektor dengan menghadirkan area khusus untuk Beauty Tech, Dental Care, serta Mother & Baby.
Langkah ini menunjukkan respons terhadap tren dan kebutuhan pasar yang semakin berkembang dinamis.
Paviliun internasional dari negara-negara seperti Jepang, Korea, China, Italia, hingga Arab Saudi ikut ambil bagian, menunjukkan daya tarik kuat pasar Indonesia di mata global.
Ajang ini juga menjadi tuan rumah Lomba Massage Internasional dan Southeast Asia Massage Competition, yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia dan diikuti peserta mancanegara.
Kompetisi ini menjadi bukti bahwa terapis spa Indonesia mulai diakui secara global.
Selain itu, lebih dari 50 acara pendukung digelar, termasuk:
- Beauté Live & Beautéducation
- CosmoAesthetic Conference & Seminar
- Supply Chain Academy: Bahas private label, packaging, bahan baku & keamanan.
- Makeup Show & Spa Workshop: Ruang eksplorasi dan showcase bagi talenta lokal.

Salah satu program unggulan yang kembali digelar adalah Beauté Meeting, program business matchmaking yang mempertemukan exhibitor dan buyer potensial secara terjadwal. Tahun lalu, program ini memfasilitasi 663 pertemuan bisnis dengan potensi transaksi lebih dari USD 52.875.
Mengusung konsep “New Venue, New Experience”, Cosmobeauté Indonesia 2025 menghadirkan ruang yang lebih luas dan fasilitas lebih lengkap untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung maupun pelaku usaha.
“Kami berharap penyelenggaraan tahun ini dapat menjadi momentum transformasi industri kecantikan Indonesia untuk semakin siap bersaing secara global,” tutup Juanita.
Cosmobeauté Indonesia 2025 tidak hanya menjadi panggung tren dan produk kecantikan terbaru, tapi juga wadah penting bagi edukasi, kolaborasi lintas sektor, dan mendorong transformasi industri menuju masa depan yang inklusif dan berkelanjutan.
