TANGERANG SELATAN – Jembatan penghubung Pamulang dengan Rawa kalong roboh, akibat Hujan yang mengguyur Jalan Pandawa Lima, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) mengakibatkan air di Kali Angke meluap.

“Jembatannya roboh, akses jalan dari Pamulang ke Rawa Kalong jadi terputus,” kata warga Perumahan Villa Pamulang, Yudi Wibowo dikutip dari detikcom, Minggu (19/4/2020).

Menurut warga penyebab roboh jembatan tersebut karena tanggul bocor sehingga air masuk, warga sempat menambal kebocoran tersebut namun air lebih cepat mengakibatkan jembatan tersebut roboh.

“Mulanya air merembes pada tanggul, kemudian tanggul tersebut bocor. Warga pun turut bergotong royong untuk menutupi kebocoran tersebut dengan menggunakan karung karung yang berisi tanah, namun selang tak lama kemudian, air dari Kali Angke pun meluap begitu cepat yang mengakibatkan air membanjiri kawasan tersebut,” Ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kondisi genangan air di perumahan Villa Pamulang kini sudah surut dan tidak ada korban jiwa. Namun, hingga kini akses jalan masih terputus.

“Kondisinya sekarang sudah surut, pas siang kemarin, pukul 14.00-an. Tidak ada korban jiwa,” terangnya. (map)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow