Angkutan Bus Murni Seruduk 5 Kendaraan di Batu Ceper, 6 Korban Luka-Luka

InfoTangerang.id – Diduga hilang konsentrasi, kendaraan angkutan bus Murni menabrak dua mobil dan tiga unit sepeda motor.

Peristiwa Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Daan Mogot KM 20, Kebon Besar, Batu Ceper, Kota Tangerang, pada Minggu (16/4/2023).

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Badruzzaman membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh sopir bus kehilangan konsentrasi.

Badruz mengatakan, mulanya kendaraan bus dengan nk Pol :A-7607-KC yang dikemudikan AS datang dari arah Tangerang menuju ke arah Kalideres.

“Bus Hino yang dikendarai AS keluar jalur pembatas trotoar tengah jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan arah, Bus kemudian menabrak mobil pickup yang tengah mengangkut sayur,” ujar Badruz saat dikonfirmasi InfoTangerang.id, Senin (17/4/2023).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi karena bus yang dikemudikan oleh AS kehilangan konsentrasi.

“Kurang konsentrasi dan hilang kendali ke kanan menabrak beton pemisah jalan dan masuk masuk ke jalur yang berlawanan kemudian menabrak pick up,” ungkapnya.

Setelah menabrak mobil pick up yang dikemudikan oleh (N), mobil pick up terdorong dan menghantam sepeda motor Honda Supra yang dikendarai (M), motor Honda Beat yang dikendarai (SP) dan motor Yamaha N-Max yang dikendarai (ENC).

“Saat pickup ditabrak bus, terdorong kebelakang dan membentur tiga unit sepeda motor,” ungkapnya.

Lanjut Badruz, bus tersebut juga menabrak mobil angkutan umum yang dikendarai oleh (DK) yang membawa penumpang (H)

“Tiga pengendara motor dan dua mobil yang datang dari arah Jakarta menuju Tangerang itu ditabrak oleh bus Hino yang keluar jalur dari arah berlawanan,” pungkasnya.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan enam orang menjadi korban luka dan dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis.

Selanjutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (MAY/ASN)