Asrama Haji Cipondoh akan Disewakan, Warga Bisa Pakai Nikah

Asrama Haji Cipondoh

Infotangerang.id – Asrama Haji Grand El Hajj yang terletak di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang akan dijadikan sebagai fasilitas umum. Bahkan, warga bisa melakukan prosesi atau resepsi pernikahan di gedung ini.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Samsudin, asrama haji ini tidak hanya digunakan untuk aktivitas jamaah haji saja, karena hanya semusim dalam setahun.

Rencananya asrama haji yang disebut Grand El Hajj ini tidak hanya untuk jamaah haji, nantinya bisa disewakan untuk masyarakat luar, untuk masyarakat yang mau umrah.

“Bahkan nanti ada pihak ketiga untuk kerja sama pengelolaannya, bukan hanya untuk jamaah tapi untuk masyarakat umum, kalau kita lihat hotel bintang 3 lah,” ujarnya saat diwawancarai Infotangerang,id pada Rabu, 15 Mei 2024.

Dia menyebut, nantinya warga bisa melakukan sewa jika ingin menggunakan asrama haji ini.

“Kalau itu kita tidak manfaatkan sayang juga untuk pemeliharaannya karena itu kan tower pertama ada 3 lantai, yang kedua 7 lantai, yang ketiga 7 lantai, kalau untuk dipakai setahun sekali ya rusak,” ungkapnya.

Dia menerangkan, akan ada tiga tower alias gedung yang terbangun di Asrama Haji Cipondoh ini. Adapun gedung pertama dengan kapasitas 30 kamar sudah rampung.

Sedangkan gedung kedua dengan kapasitas 100 kamar, masih dalam proses pembangunan. Sementara gedung ketiga yang juga akan dilengkapi 100 kamar saat ini belum dibangun.

Kata Samsudin, asrama haji dengan 3 tower ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang dari kegiatan-kegiatan umum yang bisa dimanfaatkan untuk prosesi atau resepsi pernikahan.

“Semuanya lengkap dengan fasilitas, jadi setiap tower ada ruang makannya, aulanya, bahkan yang sudah dibangun 7 lantai itu ada aula kapasitas 250 orang,” jelasnya.

Baca berita lainnya di Tangselife dan Infotangerang

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.