Kepulangan Jemaah Haji Terpusat di Asrama Haji Cipondoh, Akses Jalan Belum Rampung

Asrama haji di Cipondoh belum rampung

Infotangerang.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Samsudin mengatakan, bahwa titik pemulangan jemaah haji asal Kota Tangerang dan Provinsi Banten tahun 2024 akan terpusat di Asrama Haji Grand El Hajj, Kecamatan Cipondoh.

Dia menyebut, penetapan titik pemulangan jemaah haji di Asrama Haji Cipondoh ini berdasarkan hasil rapat bersama Kantor Wilayah Kemenag Banten.

“Tadi sudah rapat dengan Kanwil dengan seluruh Kemenag kabupaten kota Banten, insyaallah pemulangan akan terpusat di Asrama Haji Cipondoh,” ujarnya saat diwawancarai usai pelepasan rombongan jamaah haji di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 15 Mei 2024.

Samsudin menerangkan, berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk akan mengebut pembangunan akses jalan dari menuju Asrama Haji Cipondoh. Adapun pengerjaan akses jalan ini dieksekusi oleh Pemerintah Provinsi Banten atau Kemenag Banten.

“Persiapan sih sudah, tinggal kasih jalan saja dan sekarang pembangunan jalan akan dilaksanakan dari Jalan KH Hasyim Ashari sampai menuju Asrama Haji yang kira-kira 800 meter. Tahun ini domain provinsi ya,” ungkapnya.

Titik pemulangan jamaah haji asal Kota Tangerang dan Banten akan lebih efektif jika ditempatkan di Asrama Haji Cipondoh, karena lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kata Samsudin, para jamaah haji nanti hanya transit atau langsung diijemput ketika tiba atau pemulangan di Asrama Haji Cipondoh.

“Ya mereka nanti jemaah haji kepulangan dari Bandara Soekarno Hatta langsung ke Asrama Haji yang baru, nanti dijemput oleh kabupaten kota masing-masing dengan bus masing-masing ya mereka tidak nginap, pulang saat itu juga. Dan ini memotong waktu lumayan besar hampir 2-3 jam kalau ketimbang mereka harus ke Pondok Gede,” jelasnya.

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.