Begini Cara Meningkatkan Minimal Kredit Poin Akulaku untuk Cicilan?

Infotangerang.id- Jika kamu ingin meningkatkan minimal kredit poin Akulaku untuk cicilan, ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Akulaku adalah aplikasi dompet digital atau e-wallet yang menyediakan solusi keuangan untuk para penggunanya.

Belakangan ini aplikasi Akulaku begitu eksis dikalangan Masyarakat karena menjadi Solusi untuk keuangan mereka. Namun, banyak yang masih bingung dengan fitur kredit point akulaku untuk cicilan.

Kredit Poin Akulaku sendiri adalah poin yang diperoleh sebagai batasan pinjaman atau kredit pada pengguna aplikasi Akulaku.

Nah, ada beberapa cara untuk meningkatkan Kredit Poin Akulaku yang harus dilakukan, mulai dari penggunaan yang teratur hingga tidak ada keterlambatan pembayaran.

Selain itu, penting diingat bahwa Kredit Poin juga mencerminkan riwayat atau skor pengguna Akulaku menurut penilaian dari platform tersebut.

Semakin baik penggunaan Akulaku, semakin banyak fitur kredit yang akan tersedia. Sebaliknya, jika Kredit Poin rendah, fitur kredit mungkin tidak akan tersedia.

Minimal kredit poin akulaku untuk cicilan

Jika ingin meminjam kredit Akulaku, maka perlu mengumpulkan poin terlebih dahulu hingga mencpai minimal kredit poin Akulaku untuk cicilan yang telah di tetapkan.

Akulaku telah menetapkan bahwa pengguna harus memiliki setidaknya 700 poin kredit untuk menggunakan fitur kredit di aplikasi mereka.

Jika pengguna tidak atau belum mencapai jumlah tersebut, fitur kredit tidak akan tersedia dalam aplikasi Akulaku dan pengguna belum bisa mendapatkan kredit dari aplikasi Akulaku.

Nah, untuk bisa menggunakan fitur kredit, maka perlu menaikan poin terlebih dahulu.

Menaikkan poin kredit mirip dengan cara meningkatkan batas kredit di Akulaku, di mana beberapa strategi perlu diterapkan agar poin kredit dapat meningkat.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan poin kredit supaya bisa mencapai minimal kredit poin Akulaku untuk Cicilan.

Perhatikan untuk selalu mematuhi aturan yang telah dibuat oleh Akulaku supaya bisa mendapatkan cacatan yang baik.

Pengguna Akulaku dengan catatan yang baik pasti akan melihat peningkatan poin kreditnya. Sebaliknya, penggunaan yang kurang tepat akan mengakibatkan pengurangan Poin Kredit Akulaku.

Cara Menaikan kredit poin Akulaku untuk Cicilan

Sebagai pengguna yang ingin meningkatkan poin kredit Akulaku, kamu perlu memahami langkah-langkah yang bisa dilakukan supaya poin kreditmu meningkat.

Berikut Langkah-langkah yang harus dilakukan:

1.Belanja Secara Tunai atau Cash

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencapai minimal poin kredit, adalah dengan melakukan pembelian secara tunai.

Seperti yang diketahui, aplikasi Akulaku memungkinkan pengguna untuk berbelanja secara langsung tanpa menggunakan kredit.

Kamu bisa berbelanja barang fisik atau produk dari e-commerce melalui aplikasi ini. Pastikan setiap transaksi kamu memiliki nominal pembelian sebesar Rp 50.000.

2. Melengkapi Data Hubungan Sosial

Langkah berikutnya untuk meningkatkan minimal poin kredit Akulaku untuk cicilan adalah melengkapi Data Hubungan Sosial yang tersedia di dalam aplikasi Akulaku.

Data tersebut mencakup informasi seperti alamat email, nomor telepon, alamat rumah, dan data keluarga pengguna.

Dengan mengisi data ini melalui formulir yang disediakan di aplikasi Akulaku, kamu dapat meningkatkan poin kredit Akulaku.

3.Memasukan Data NPWP

Langkah berikutnya untuk meningkatkan poin kredit Akulaku adalah dengan menyertakan data NPWP. Informasi tentang data NPWP akan tersedia di dalam formulir pinjaman di aplikasi.

Jika kamu memiliki NPWP, pastikan untuk mengisinya melalui formulir yang tersedia di dalam aplikasi Akulaku.

4. Memiliki Hobi dan Kesukaan

Dengan melakukan pembelian sesuai dengan hobi dan kesukaan kamu, Akulaku akan meningkatkan poin kreditmu berdasarkan riwayat belanja tersebut.

Sebagai pengguna Akulaku, riwayat belanja dapat menjadi salah satu opsi untuk meningkatkan poin kreditmu.

5.Memasukan Data Pekerjaan

Langkah berikutnya adalah memasukkan informasi pekerjaan ke dalam aplikasi Akulaku. Ketika dalam aplikasi Akulaku, kamu diminta untuk menyertakan jenis pekerjaan dan pendapatan bulanan kamu.

Maka masukkan saja informasi tersebut supaya minimal poin kredit Akulaku kamu meningkat. Dengan demikian, meningkatkan poin kredit dapat dicapai dengan memasukkan data pekerjaan ke dalam aplikasi.

6.Lakukan Pembayaran Angsuran Tepat Waktu

Langkah berikutnya adalah melakukan pembayaran angsuran tepat waktu. Jika kamu menggunakan aplikasi Akulaku untuk meminjam uang, pastikan untuk membayar angsuran tepat waktu.

Pembayaran angsuran dapat dilakukan untuk produk KTA Asetku, Dana Cicil, atau tagihan Akucicil. Pastikan untuk membayar angsuran tepat waktu agar dapat meningkatkan poin Akulaku.

7. Aktif Menggunakan Aplikasi

Jika kamu aktif menggunakan Aplikasi Akulaku, secara otomatis skor kredit Akulaku juga akan meningkat.

Kamu dapat mencoba untuk secara aktif menggunakan Akulaku, baik untuk berbelanja maupun untuk layanan lainnya.

Semakin aktif pengguna menggunakan layanan Akulaku, skor kreditnya akan meningkat secara otomatis.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi Akulaku secara aktif, baik untuk transaksi pembelian maupun pengajuan pinjaman.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow