Bikin Heboh! Akun Instagram Oreo Terang-terangan Dukung LGBT

Akun Instagram Oreo Terang-terangan Dukung LGBT

Infotangerang.id- Akun Instagram terverifikasi milik Oreo bikin heboh pengguna media sosial usai kukis ternama asal Amerika Serikat ini membuat postingan terbaru yang mendukung pernikahan sejenis atau LGBT secara terang-terangan.

Dalam postingan yang diunggah pada Selasa 18 Juni 2024 itu terlihat tumpukan Oreo yang dibentuk menyerupai bentuk love dan terlihat ada pelangi seperti lambang kaum LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender).

Dalam unggahan Instagram Oreo bercentang biru tersebut juga dituliskan caption dukungan pada komunitas LGBT.

Happy Pride! OREO is proud to support the LGBTQ+ community year-round and continue our longstanding partnership with @pflag to support their vision of an equitable, inclusive world

(Selamat Kebanggaan! Oreo dengan bangga mendukung komunitas LGBTQ+ sepanjang tahun dan melanjutkan kemitraan terakhir kami dengan @pflag untuk mendukung visi dunia yang adil dan inklusif),” demikian caption postingan tersebut diakhiri emoji hati berwarna ungu.

Disukai 14.763 kali oleh pengguna Instagram

Usai empat hari setelah diunggah, postingan tersebut disukai sebanyak 14.763 kali oleh pengguna Instagram.

Mayoritas komentar terlihat dari pengguna Instagram asal Indonesia yang ikut menyuarakan agar memboikot Oreo.

Tak hanya itu, dukungan terang-terangan Oreo terhadap LGBT juga menuai hujatan netizen.

Postingan pada akun centang biru Oreo itu dibanjiri 13 ribu lebih komentar warganet.

“Wajib boycot! selain dia support zionis isriwil dia juga terang-terangan support LGBT,” tulis kun @vanian**

“Minuman-minuman yang pakai Oreo jangan beli,” kata @davidsal***

Postingan terbaru Oreo membuat komedian sekaligus konten kreator, Megi Irawan iut memberikan komentar dan ungkapan niatnya untuk tidak lagi membeli Oreo.

“R u serios Oreo? good bye,” komentar akun @megiirawan

Postingan tersebut senada dengan Parlemen Thailand yang menyetujui rancangan undang-undang kesetaraan pernikahan pada Selasa, 18 Juni 2024.

Dengan ini, Thailand akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalkan pernikahan sesama jenis.
Mengutip laporan CNN International, ada 130 senator yang memberikan suara mendukung, hanya empat anggota yang menentang RUU tersebut.

lgbt

RUU ini memberikan pasangan LGBTQ+ hak hukum dan pengakuan yang sama dengan pasangan heteroseksual, termasuk hak terkait warisan, adopsi, dan pengambilan keputusan dalam layanan kesehatan.

Meski sudah disetujui senat, RUU tersebut masih memerlukan pengesahan dari raja sebelum pernikahan sesama jenis bisa menjadi kenyataan di Thailand, namun proses ini dianggap hanya formalitas. Undang-undang tersebut kemudian akan mulai berlaku 120 hari setelah diumumkan dalam lembaran negara.

Dengan demikian, Thailand akan menjadi negara ketiga di Asia yang mengizinkan kesetaraan pernikahan setelah Taiwan melegalkan pernikahan sesama jenis pada 2019 dan Nepal pada 2023.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow