BNPB : Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Bertambah Jadi 268 Jiwa, 151 Orang Hilang

waktu baca 1 menit
Longsor cibeureum akibat gempa di Cianjur

NASIONAL – Jumlah korban meninggal dan luka-luka pasca gempa Cianjur 5,6 SR terus meningkat.

Update data terakhir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (21/11/2022, pukul 17.00 l, mencatat korban meninggal dunia bertambah menjadi 268 orang.

“Korban meninggal dunia 268 jiwa, yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah, masih ada korban hilang sejumlah 151 orang, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh korban ditemukan,” uangkap Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur. 

Sementara data pengungsi sebanyak 58.362 orang, luka-luka 1.083 orang, kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit. 

Terkait banyaknya perbedaan data yang berkembang, Suharyanto berkata, pendataan masih terus dilakukan dan Posko telah didirikan, sehingga semua informasi tentang penanganan gempa Cianjur ini, secara resmi ialah yang dikeluarkan dari posko. 

“Setiap sore akan ada update penanganan bencana dari Posko Tanggap Darurat yang ada di Kantor Bupati Cianjur,” imbuh Suharyanto 
Merespon banyaknya kepedulian masyarakat untuk memberikan dukungan penanganan pascabencana, diharapkan semua berada dibawah pengelolaan posko. 

“Bantuan kepada masyarakat terdampak baik yang datang dari pemerintah pusat, kementerian atau lembaga dan unsur swasta, semua akan dipusatkan di posko dan pendistribusiannya akan melalui posko,” tandas Suharyanto. (*/ASN)