Bus Rombongan Tim Dihadang, Manajemen Persis Solo Lakukan Proses Hukum

Infotangerang.id – Manajemen Persis Solo angkat bicara pasca insiden penyerangan bus tim mereka yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diduga oknum suporter usai laga tandang melawan Persita Tangerang pada Sabtu sore (28/01/2023).

Klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini pun menyayangkan terjadinya insiden tersebut dan dinilai telah menodai dunia sepakbola Indonesia.

Erwin Widianto selaku manajer Persis Solo mengatakan bahwa insiden ini telah ditangani oleh pihak berwajib dalam hal ini Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan.

“Insiden ini telah ditangani oleh pihak berwenang yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Polres Tangerang Selatan langsung bergerak untuk mengusut kejadian hari ini,”ucap Erwin seperti dilansir dari akun resmi Persissolo pada Sabtu (28/01/2023).

Ia mengungkapkan, pihaknya saat ini akan terus mengawal proses hukum yang telah dilakukan sebagai upaya menyelesaikan masalah yang terjadi.

Kemudian, ia juga menyebutkan, bahwa dalam insiden yang terjadi tersebut telah merugikan timnya. Dimana sejumlah kaca dari

bus rombongannya pecah karena lemparan batu dan juga satu orang petugas official klub mengalami luka ringan.

“Persis Solo akan menindak tegas aksi penyerangan yang telah merugikan tim,” kata dia.

Sebelumnya, pasca laga menghadapi PERSITA Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 2022/2023, bus Persis Solo diserang sekelompok orang yang diduga oknum dari suporter.

Kejadian itu bermula, ketika bus tim Persis Soslo yang berisikan official team hendak bertolak kembali menuju Solo setelah laga melawan Persita Tangerang atau berjuluk Pangeran Cisadane.

Namun, sekelompok orang memulai menghadang dan penyerangan terhadap bus Laskar Sambernyawa sekitar pukul 18.17 WIB di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan. 

Peristiwa itu pun diabadika  melalui tayangan video yang disebarkan melalui media sosial (medsos) oleh salah satu dari kru tim/pemain dari dalam bus.

Kemudian, tampak dari rekaman video itu beberapa oknum suporter langsung melemparan batu ke arah bus sehingga kaca samping pecah.

Menyikapi kejadian tersebut, pihak keamanan setempat dalam hal ini Polres Tangerang Selatan (Tangsel) langsung melakukan pencarian terhadap pelaku pelemparan bus rombongan tim Persis Solo itu. (AZM/ASN)