Daftar Universitas Negeri di Banten Terbaik dan jurusannya

Infotangerang.id-  Ada beberapa Universitas Negeri di Banten yang memiliki kualitas dan akreditasi yang bagus, sehingga banyak menjadi incaran para calon mahasiswa baru.

Banten, salah satu provinsi di Pulau Jawa bagian barat, dikenal memiliki sejumlah perguruan tinggi berkualitas dengan tingkat akreditasi yang sangat baik.

Setidaknya ada lima perguruan tinggi terkemuka yang ada di Provinsi Banten yang bisa menjadi referensi bagi calon mahasiswa.

Perguruan tinggi negeri di Banten mempunyai banyak pilihan.

Masing-masing kampus menawarkan program studi yang mengantarkan lulusannya memasuki dunia kerja sesuai dengan keahlian dan minatnya.

Untuk pelajaran Persaingan datang ke sini untuk belajar dan menuntut ilmu tentu saja sangat ketat.

Berikut 5 Universitas Negeri di Banten Terbaik yang dihimpun dari berbagai sumber:

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)

universitas negeri di Banten

Merupakan universitas negeri terbesar di provinsi Banten yang terletak di Serang. Universitas ini memiliki beberapa fakultas,

Selain itu, UNTIRTA juga memiliki pusat penelitian yang cukup lengkap, seperti Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat serta Pusat Studi Gender dan Anak.

Didirikan pada tahun 1980, universitas ini memiliki 8 fakultas untuk program sarjana dan pascasarjana serta menawarkan banyak program studi.

Ada sekitar 58 program studi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. seperti Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknik.

Sekolah Tinggi Meteorologi , Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

universitas negeri di Banten

Jika memiliki minat dengan cuaca, iklim, perubahan atmosfer, dan lainnya, STMKG jadi perguruan tinggi yang paling cocok untuk dipilih.

STMKG ini merupakan sekolah tinggi kedinasan yang berada dibawah naungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Saat memilih untuk menjadi taruna maka akan dihadapkan pada 4 pilihan program studi, antara lain Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, dan Instrumentasi.

Jika sudah lulus ketarunaan, juga sudah terjamin bisa berpeluang untuk bekerja di kantor-kantor BMKG yang tersebar di pelosok Indonesia.

Poltekkes Kemenkes Banten

Banten juga memiliki perguruan tinggi buat para calon mahasiswa yang ingin meniti karier di dunia kesehatan.

Tersedia Poltekkes Kemenkes Banten yang menjadi salah satu pilihan tepat untuk menempuh pendidikan formal dibidang kesehatan.

Ada 3 program studi yang bisa dipilih, yaitu Keperawatan, Kebidanan, dan Teknologi Laboratorium Medis.
Politeknik Pelayaran Banten

Provinsi Banten juga memiliki perguruan untuk para calon Mahasiswa yang memiliki minat dalam berlayar di laut dan bercita-cita menjadi seorang pelaut.

Politeknik Pelayaran Banten bisa menjadi langkah yang tepat untuk merealisasikan minat sebagai seorang pelaut.

Di sana, Anda akan mendapatkan pembelajaran yang komprehensif mengenai teknik berlayar.

Politeknik ini merupakan institusi pendidikan yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan.

Di Politeknik Pelayaran Banten, Program studi yang ditawarkannya mencakup Nautika, Permesinan Kapal, dan Manajemen Transportasi Laut.

Politeknik Penerbangan Indonesia Curug

Jika bercita-cita menjadi pilot atau ingin terlibat dalam operasi pesawat terbang di bandara, Politeknik Penerbangan Indonesia Curug bisa jadi pertimbangan untuk menempuh pendidikan.

Di Politeknik Indoneia Curug nantinya kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari seluk-beluk dunia penerbangan.

Terdapat 10 program studi yang ditawarkan, termasuk Penerbang, Teknik Pesawat Udara, Teknik Navigasi Udara, dan lainnya. Lokasinya berada di Kecamatan Curug, Tangerang.

Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI)

Presiden Joko “Jokowi” Widodo pernah menyampaikan, “Jika pemuda yang berkecimpung dalam dunia pertanian juga mampu menjadi pengusaha agribisnis, maka pertanian Indonesia akan berkembang pesat dan menjadi pemain utama dalam pasokan pangan dunia.”

Nah, jika kamu ingin mewujudkan hal tersebut sehingga tertarik untuk mengembangkan keterampilan di bidang pertanian kamu bisa mempertimbangkan untuk bergabung di Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) di Banten.

Program studi di kampus ini fokus pada teknik pengolahan lahan pertanian.

Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia ini merupakan bagian dari Kementerian Pertanian. Lokasinya berada di Jl. Sinarmas Boulevard, Situ Gadung, Kec. Pagedangan, Tangerang.

Politeknik Keuangan Negeri STAN

universitas negeri di Banten

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan salah satu kampus yang sangat diinginkan oleh para lulusan SMA/SMK.

Popularitasnya bahkan tidak hanya terbatas di Banten, tetapi juga dikenal di seluruh Indonesia.

Terletak di Jalan Kampus STAN No.12, Jurang Manggu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, kampus ini menawarkan kuliah secara gratis, sehingga menjadi incaran banyak siswa.

Selain itu, peluang untuk memperoleh pekerjaan di instansi baik negeri maupun swasta sangatlah besar. STAN memiliki empat fakultas dengan total dua belas program studi.

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.