Diduga Rem Blong, 4 Mobil Tabrakan Beruntun di KM 23, Balaraja

Infotangerang.id – Empat kendaraan roda empat terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Serang-Tangerang KM 23, tepatnya di wilayah Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten pada Senin (26/12/2022).

Tidak ada korban jiwa salam peristiwa tersebut. Sedangkan empat mobil yang terlibat itu diantaranya satu unit truk kontener dengan nomor polisi (NoPol) S 8188 UW, satu unit kendaraan yang terlibat Mitsubisi COLT Disel dengan NoPol A 8832 XY, satu unit kendaraan truk Hino berplat nomor B 9985 PCE.

“Kemudian, satu unit kendaraan lainnya yaitu truk pengangkut hebel belum diketahui plat nomernya,” Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polresta Tangerang, AKP Sagala.

Salah satu pengendara mobil yang terlibat kecelakaan di Tangerang, Udin (41), menjelaskan, bahwa sebelum kejadian tersebut arus lalu lintas di sepanjang jalur arah Serang-Jakarta tepatnya di KM 23 kondisinya cukup padat, sehingga laju kendaraan tersendat.

Namun, lanjut dia, setelah tiba di turunan Fly Over sekitar pukul 10.45 WIB tiba-tiba dari arah belakang mobil yang dikendrainya ditabrak oleh kendaraan kontener.

“Tiba-tiba di tabrak dari belakang, saya coba rem dan saya tahan tapi gakuat. Makanya nabrak lagi dari mobil yang depan mobil box,” jelasnya.

Ia menduga, kontainer yang menabrak mobil yang dikemudikannya tersebut mengalami rem blong.

“Dugaan, mobil itu rem blong, dan gabisa nahan juga,” tuturnya. (AZM/ASN)