Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak KM 29.400 

Infotangerang.id – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi antara kendaraan truk trailer dengan truk coltdiesel di KM 29.400 A Tol Cikupa Tangerang-Merak yang diduga akibat sopir mengantuk. 

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Tol Tangerang-Merak Kompol Wiratno mengatakan saat ini polisi sudah memindahkan dan olah tempat kejadian perkara di lokasi itu. 

“Ya betul, terjadi kecelakaan di KM29.400A. Dan Alhamdulilah di tempat kejadian sudah dilakukan penanganan, sudah bersih,” katanya di Tangerang, Rabu (31/05/2023). 

Ia menjelaskan, jika peristiwa kecelakaan tersebu terjadi sekitar pukul 09.50 WIB, yang mana ketika itu satu satu kendaraan truk coltdiesel dengan nomor polisi B 9855 BDG mengalami permasalahan pada bagian ban dengan melaju pelan di bahu jalan. 

Saat sampai di tempat kejadian perkara, kata dia, kendaraan jenis truk trailer nomor polisi B 9042 UEL pun melaju di jalur yang sama dan kondisi pengemudi diduga mengantuk. Sehingga menabrak truck yang melaju di depannya. 

“Posisi akhir kendaraan truk pertama normal dengan menghadap barat di bahu jalan. Kemudian, kendaraan kedua kondisinya kepala menghadap selatan. Tapi dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya sopir alami luka ringan,” jelasnya. 

Ia menyebutkan, atas adanya kejadian itu kondisi lalu lintas sempat mengalami kemacetan. Namun, hal tersebut langsung  dapat ditangani dengan melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan. 

“Sekarang kondisi normal, kedua kendaraan sudah di evakuasi olah petugas,” kata dia. (AZM/ASN)