Ebrahim Raisi Wafat, Jokowi Harap Tak Berdampak pada Ekonomi Global

Presiden Jokowi Berduka atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi.

Infotangerang.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi atas insiden kecelakaan helikopter di perbatasan Iran dan Azerbaijan.

“Pertama-tama, pemerintah dan masyarakat Indonesia menyatakan duka yang mendalam atas wafat meninggalnya Presiden Raisi di kecelakaan helikopter yang ditumpangi oleh beliau,” kata Presiden usai mengunjungi lokasi banjir bandang dan banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa, 21 Mei 2024.

Jokowi berharap, meninggalnya Raisi tidak memberikan dampak pada ekonomi global.

Terutama yang berkaitan dengan harga minyak. Jokowi mengatakan kenaikan harga minyak ini bisa berdampak ke banyak negara.

“Kita harapkan tidak berdampak pada ekonomi global, utamanya yang berkaitan dengan dengan harga minyak. Kalau berdampak dengan harga minyak, nanti akan berdampak kemana-mana, ke kenaikan harga lain,” ungkapnya.

Diketahui kecelakaan helikopter sendiri terjadi pada Minggu, 19 Mei 2024 waktu setempat di area hutan lebat di Dizmar, Provinsi Azerbaijan Timur.

Saat itu, Raisi dan rombongannya, termasuk Menteri Luar Negeri (Menlu) Hossein Amir-abdollahian, baru kembali dari seremoni pembukaan proyek bendungan yang dibangun bersama dengan pemerintah Azerbaijan.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com