Empat Perampok Alfamart di Jayanti Gasak Uang Rp25 Juta Dalam Berangkas

Ilustrasi Perampokan ( Dok Infotangerang )

Infotangerang.id – Empat pelaku perampokan minimarket Alfamart di Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten berhasil menggasak uang sebesar Rp25 juta dari dalam berankas.

Aksi perampokan yang itu terjadi pada Rabu (28/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

“Ya benar, kemarin (28/12) ada aksi perampokan yang terjadi di Toko Alfamart Warudoyong tepatnya di Jl. Raya Serang Km 33 Rt. 004/002 Dsesa Jayanti Kecamatan Jayanti,” ucap Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri Saputra di Tangerang, Kamis (29/12/2022).

Ia menerangkan, atas adanya kejadian tersebut sejumlah anggota dari satuan unit kriminal telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kasus perampokan itu.

Sementara soal ciri – ciri pelaku menggunakan jas hujan, helm, masker dan 2 (dua) orang pelaku menggunakan senjata.

Selain itu, ada satu karyawan toko ada yang mengalami luka sayatan pada bagian leher sebelah kiri, telinga sebelah kanan dan pada bagian pipi diduga akibat dari sayatan senjata tajam.

Selanjutnya, pelaku meminta para karyawan yang saat itu berjaga untuk menunjukan kunci serta tempat penyimpanan uang (berankas) di dalam toko tersebut.

“Di dalam gudang korban dipaksa untuk membuka brangkas penyimpanan uang, pelaku lalu mengambil uang dalam brangkas tersebut dan beberapa rokok berbagai macam merek yang berada di area kasir,” ungkapnya.

Setelah melancarkan aksinya, para pelaku langsung melarikan diri dengan membawa sejumlah barang hasil rapokanya termasuk sejumlah uang dengan nilai puluhan juta.

Dalam peristiwa itu juga hanya menyebabkan kerugian materi dan tidak menimbulkan korban jiwa. Para karyawan selamat dalam kejadian itu. (AZM/ASN)