Figur Calon Kepala Daerah Kota Tangerang 2024, Gerindra: Keputusan DPP

Infotangerang.id – Partai-partai politik di Kota Tangerang sedang membuka penjaringan bakal calon wali kota atau wakil wali kota untuk menghadapi Pilkada Kota Tangerang 2024.

Figur-figur yang ingin berkontestasi pada Pilkada Kota Tangerang 2024 pun sudah mulai muncul dengan mengikuti proses penjaringan tersebut.

Menariknya, ada sejumlah partai besar di Kota Tangerang yang tidak membuka penjaringan calon kepala daerah pada Pilkada mendatang ini.

Sebut saja Partai Golkar dan Partai Gerindra Kota Tangerang. Kedua partai pemenang Pilpres 2024 ini tidak membuka proses penjaringan di Kota Tangerang.

Wajar saja jika Golkar tidak membuka proses penjaringan karena sudah ada calon yang akan maju dalam Pilkada, yakni Sachrudin.

Namun, bagaimana dengan Gerindra. Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, ada beberapa figur dari internal Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Tangerang, salah satunya dirinya sendiri.

“Saya kira kebijakan DPP lah dan alhamdulillah kalau memang nama-nama saya disebut-sebut masuk ya yang terpenting buat saya adalah Kota Tangerang lebih baik lagi,” ujarnya, Sabtu, 11 Mei 2024.

Turidi mengungkapkan, figur yang akan dicalonkan sebagai kepala daerah merupakan keputusan DPP. Adapun sejauh ini belum ada instruksi dari DPP Gerindra terkait hal tersebut.

“Ya kalau dari Gerindra sudah pasti akan disampaikan oleh DPP dan hari ini ada beberapa nama termasuk saya sebagai ketua DPC disampaikan oleh survei ya DPP melihat proses itu ya semua keputusan Gerindra ada di DPP,” imbuhnya.

Menurut Turidi, instruksi DPP Gerindra terkait Pilkada saat ini adalah Koalisi Indonesia Maju harus linier, dari tingkat nasional sampai tingkat daerah.

Dia juga mengakui bahwa Sachrudin sebagai ketua DPD Golkar Kota Tangerang dan mantan wakil wali kota Tangerang dua periode sebagai figur berpengalaman untuk memimpin kota ini.

“Bicara figur ya nanti ada mekanisme partai masing-masing, saya kira itu pak Sachrudin kalau kita lihat kan sebagai tokoh di Kota Tangerang yang dua periode menjadi wakil wali kota ini kan pengalaman yang luar biasa,” katanya.

Turidi berharap, kontestan yang muncul dalam Pilkada Kota Tangerang 2024 bisa menggagas dan memunculkan ide-ide kreatif.

“Apalagi milenial-milenial juga banyak, ekonomi kreatif juga tetap dikembangkan, dan Kota Tangerang yang kemarin baik harus lebih baik lagi, yang kemarin agak kurang baik ditingkatkan sehinga ada solusi positif pembangunan di Kota Tangerang,” pungkasnya.

 

(Reporter : Achmad Irfan Fauzi)