Galian Pipa Perumdam Tirta Benteng Bikin Jalan Imam Bonjol Macet

Galian Pipa Perumdam Tirta Benteng Bikin Jalan Imam Bonjol Macet

Infotangerang.id – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Imam Bonjol di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Senin, 13 Mei 2024 siang.

Usut punya usut, kemacetan tersebut disebabkan adanya proyek galian pipa untuk distribusi air dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Benteng.

Berdasarkan pantauan, kendaraan mini bus, sepeda motor, dan truk atau bus harus bersabar jika melintasi sepanjang Jalan Imam Bonjol.

Tampak, kendaraan yang melintas lajunya harus tersendat karena adanya proyek galian pipa air tersebut.

Adapun proyek galian ini memang berada di sepanjang Jalan Imam Bonjol. Truk muatan berat yang dikerahkan juga terlihat memakan badan jalan.

Selain itu, jalan raya itu dibongkar pada setiap hampir 15 meter sampai 30 meter untuk pemasangan pipa.

Juniar, pengendara sepeda motor, yang melintasi jalur tersebut mengeluhkan kondisi kemacetan akibat proyek galian pipa ini.

Diakuinya, proyek galian pipa dari PDAM ini memang sangat bagus untuk pelayanan distribusi air ke depannya.

“Ya setiap hari saya lewat sini, karena rumah ada di Jalan Imam Bonjol Karawaci. Kalau di jalan pulang macet karena galian PDAM. Bagus sih memang, tapi dampaknya ya ini macet,” ungkapnya.

Dia berharap pengerjaan galian pipa ini bisa selesai sesuai dengan agenda. Sementara itu, Humas Perumdam Tirta Benteng Sarif tidak memberikan respons saat dikonfirmasi.

Achmad Irfan Fauzy
Reporter