Groundbreaking Revitalisasi Pasar Kutabumi Tangerang Oleh Perumda NKR, untuk Ciptakan Pasar sesuai dengan SNI

Groundbreaking Revitalisasi Pasar Kutabumi Kabupaten Tangerang dilakukan oleh Perumda Pasar dan Forkopimcam Pasar Kemis/ Dimas Wisnu Saputra. Rabu, 10 Juli 2024

Infotangerang.id – Groundbreaking revitalisasi Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dilakukan oleh Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kegiatan Groundbreaking ini dilaksanakan guna percepatan revitalisasi untuk menciptakan pasar yang nyaman, aman dan bersih tanpa menghilangkan kearifan lokal.

“Kami percaya revitalisasi ini selain membawa kesejahteraan bagi pedagang Pasar Kutabumi tapi juga untuk menambah daya tarik konsumen,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar NKR, Finny Widiyanti.

Lanjut Finny, dengan pasar yang lebih modern dengan fasilitas yang lengkap, diharapkan nantinya setelah diadakannya kegiatan tersebut kedepannya dapat memenuhi kebutuhan pokok secara aman dan higenis.

Komitmen PD Pasar NKR untuk menciptakan pasar rakyat yang sesuai dengan SNI Pasar Indonesia.

“Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut demi terciptanya pasar-pasar rakyat yang berkualitas di masa depan,” tambah dia.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Pasar Kemis, Nurhanudin.

Beliau mengatakan bahwa dengan dilakukannya Groundbreaking ini menandakan bahwa penataan kawasan sentra niaga di Kecamatan Pasar Kemis cepat berjalan dan segera dinikmati masyarakat.

Di sisi lain, terkait dengan seruan penolakan revitalisasi Pasar Kutabumi, ia mengatakan bahwa hal itu telah selesai.

Pedagang telah sepakat untuk dilakukan revitalisasi tersebut yang diharapkan memberikan keringanan serta kenyamanan bagi semua pihak.

“Apa yang kemarin terjadi, yang kurang baik karena ada miskomunikasi, tapi hari ini kita hadir menyaksikan bahwa persoalan itu selesai dan akan membangun pasar ini untuk mewujudkan pasar yang bersih dan sehat,” pungkas dia.

Ditempat yang sama, salah satu pedagang pasar Kutabumi, Fitri meminta kepada teman-teman pedagang pasar Kutabumi untuk mendukung proses revitalisasi.

Hal tersebut dimaksudkan agar nantinya, pasar Kutabumi menjadi pasar yang bersih, indah dan nyaman.

“Ayo kita dukung, kita selaku pedagang ingin pasar menjadi bersih dan perekonomian meningkat,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow