Gudang Terbakar PT Isiama Internasional di Cikupa Tangerang Diduga Terkena Percikan Las

Infotangerang.id– KABUPATEN TANGERANG – Gudang elektronik milik PT Isiama Internasional hangus terbakar pada Senin, 6 Mei 2024 kemarin. Di mana, gudang tersebut terbakar diduga akibat ada pengerjaan pengelasan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadaman dan Penyelamatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Agun Guntara mengatakan saat itu pihaknya melihat ada pengerjaan pengelasan dilokasi tersebut.

Namun, pihaknya tidak mengetahui terkait dengan kegiatan tersebut. Tapi, dirinya menduga bahwa ada percikan api yang mengenai bahan yang mudah terbakar di sekitar area itu.

“Kemaren ada pengerjaan pengelasan, saya kurang paham pas kegiatan apa, trust me pericakan apinya kena bahan yang cepat terbakar,” ungkap Agun kepada InfoTangerang.id, Selasa, 7 Mei 2024.

Lanjut Agun mengatakan, setelah terkena percikan apinya sehingga merambat ke bahan lain dan jadi lebih besar lagi dan menghanguskan gudang tersebut. “Merambat ke bahan lain, jadilah besar,” katanya.

Dengan hangusnya gudang tersebut, PT Isiama Internasional sampai mengalami kerugian senilai Rp1 miliar rupiah.

“Hangus hampir semua, kurang lebih kerugian capai Rp1 miliar,” jelasnya.

Sementara, warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan, gudang elektronik itu menjual barangnya di online shop yakni Shopee, Lazada, dan Tiktok.

Lanjutnya, barang-barang yang dijual seperti Televisi, Kipas Angin, Kompor, Speaker, lampu dan mesin cuci.

“Mungkin itu, dari karyawan mah katanya ada bangku ludes itu (terbakar),” tandasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, pihak PT Isiama Internasional, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang belum bisa menjawab.