Harga Tiket Indonesia Open 2024 Melambung Dibandingkan dengan Edisi Sebelumnya

Harga Tiket Indonesia Open 2024 Melambung Dibandingkan dengan Edisi Sebelumnya

Infotangerang.id– Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, mulai tanggal 4 hingga 9 Juni 2024.

Menurut Armand Darmadji, Ketua Panitia Penyelenggara, tiket yang telah terjual untuk babak final mencapai 75% dari kapasitas yang tersedia.

Sementara itu, tiket yang belum terjual akan tetap tersedia untuk pembelian langsung di tempat setiap harinya.

Penjualan tiket Indonesia Open 2024 ini ternyata menimbulkan banyak kekecewaan dari para badminton lovers tanah air.

Pasalnya, sejak diluncurkan pada bulan April yang lalu, harga tiket untuk Indonesia Open 2024 mengalami peningkatan harga pada beberapa kategori tiket dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Harga tiket untuk kategori 2 hari ketiga mengalami penyesuaian.

Sebelumnya, tiket presale dijual dengan harga Rp 200 ribu, kini naik menjadi Rp 250 ribu. Sementara itu, harga normal tiket yang sebelumnya Rp 250 ribu, kini menjadi Rp 300 ribu.

Kenaikan juga terjadi pada tiket kategori VIP hari ketiga, dengan harga presale sebelumnya Rp 475 ribu yang kini naik menjadi Rp 625 ribu.

Harga normal tiket VIP yang sebelumnya Rp 550 ribu, sekarang dijual seharga Rp 700 ribu.

Armand menegaskan bahwa Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI tidak berniat untuk mendapatkan keuntungan dengan menaikkan harga tiket Indonesia Open 2024, melainkan untuk menyesuaikan dengan biaya operasional yang meningkat.

Dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Senin, 3 Juni 2024, dia menyatakan,

“Kenaikan harga tiket ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan, melainkan karena biaya operasional secara rutin memang mengalami peningkatan.”

Turnamen Indonesia Open, yang termasuk dalam kategori HSBC BWF World Tour Super 1.000, akan diikuti oleh 241 pemain dari 22 negara.

PBSI akan menurunkan wakil-wakil terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia di rumah sendiri.

Seperti pada sektor tunggal putra, nama Jonathan Christie sebagai salah satu perwakilan, tunggal putri diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung yang saat ini juga tengah dalam performa terbaiknya.

Ganda putra tanah air tentu tak akan melewatkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai pasangan nomor satu tanah air tersebut.

Sedangkan di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga akan turun sebagai salah satu perwakilan.

Para pemain bulu tangkis teratas dunia juga akan ambil bagian dalam turnamen ini, karena Indonesia Open 2024 juga akan menentukan peringkat atau unggulan pemain untuk Olimpiade Paris 2024.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.