Heboh! Seekor Buaya Menggegerkan Perumahan Pondok Arum Tangerang, Berhasil Ditangkap Warga

Sebuah insiden mengejutkan terjadi di perumahan Pondok Arum, Nambo Jaya, Karawaci, Kota Tangerang pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB karena seekor buaya ditemukan berkeliaran di dekat lapangan badminton.

Melansir dari akun X (dulunya Twitter) @RadioElshinta, informasi dari Pak Eko, seorang pendengar Radio Elshinta dan warga setempat, mengindikasikan bahwa buaya tersebut diduga berasal dari Kali Sabi yang tak jauh dari lokasi perumahan.

Menurut Eko, warga telah lama mengetahui keberadaan buaya di sekitar Kali Sabi, namun setiap upaya penangkapan selalu gagal karena buaya tersebut berhasil lolos dan kembali ke perairan sungai.

Namun, pada malam tersebut, berkat kerjasama antara petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan warga setempat, buaya tersebut berhasil ditangkap dan diikat sekitar pukul 23.45 WIB.

Hal tersebut telah di konfirmasi oleh Pak Dedi, seorang petugas Damkar Kota Tangerang, yang menyatakan bahwa buaya berhasil dievakuasi dari perumahan Pondok Arum Blok D 7 No 10, Nambo Jaya, Karawaci, Kota Tangerang pada waktu yang sama.

Peristiwa ini berakhir dengan keberhasilan tanpa terjadi serangan buaya terhadap warga sekitar atau korban jiwa.

Meskipun demikian, insiden ini memicu perhatian akan perlunya langkah-langkah yang lebih efektif untuk mengelola populasi buaya yang mungkin mengancam keselamatan warga sekitar.

Serta menekankan pentingnya kerjasama antara otoritas dan masyarakat dalam menangani situasi darurat semacam ini.