Jadwal Piala Uber 2024: Indonesia Berharap Memutus Derasnya Puasa 28 Tahun

Infotangerang.id- Pertandingan Piala Uber 2024 akan segera dimulai, berikut jadwal piala uber 2024.

Dengan jadwal yang berlangsung mulai 27 April hingga 5 Mei, tim bulu tangkis putri Indonesia akan bersaing dalam Grup C pada kompetisi kali ini.

Seperti yang telah terjadwal, Tim bulu tangkis Indonesia akan berkompetisi di ajang Thomas Cup dan Uber Cup 2024 yang diselenggarakan di Chengdu, China, dari tanggal 27 April hingga 5 Mei.

Pada Thomas Cup 2024, Indonesia akan berada dalam Grup C bersama dengan Inggris, Thailand, dan India.

Sementara para srikandi Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Hong Kong, dan Uganda untuk merebut dua tempat dalam fase knockout pertama.

Dari segi kekuatan tim, Jepang terlihat sebagai lawan paling menantang di babak grup. Indonesia mungkin tidak akan mengalami kesulitan berarti untuk melaju ke babak selanjutnya.

Namun, sebenarnya, misi yang lebih besar diemban oleh tim bulu tangkis Indonesia terletak di ujung turnamen.
Penting untuk dicatat bahwa Indonesia sudah cukup lama tidak berhasil meraih Piala Uber.

Terakhir kali Indonesia meraih gelar juara Piala Uber adalah pada tahun 1996, yang berarti sudah 28 tahun berlalu sejak kemenangan tersebut.

Sejak saat itu, tidak ada lagi Piala Uber yang berhasil direbut oleh tim Indonesia, yang menjadikan pencapaian tersebut menjadi sebuah prestasi yang amat diidamkan.

Misi untuk meraih medali dalam event beregu yang signifikan ini pastinya tidak akan mudah bagi Jorji dan rekan-rekannya.

Meskipun mereka berhasil melaju dari fase grup, prediksi menunjukkan bahwa kemungkinan besar Jorji cs akan menjadi runner-up.

Hal ini disebabkan oleh kekuatan yang dimiliki oleh kontingen Jepang, yang merupakan lawan yang tangguh bagi Jorji dan timnya.

Jepang telah terbukti memiliki performa yang solid baik dalam sektor tunggal maupun ganda, yang menjadi faktor yang patut diperhitungkan dalam pertandingan.

Dari kehadiran Akane Yamaguchi hingga kekonsistenan Nami Matsuyama dan Chiharu Shida.

Tim putri yang dipimpin oleh Apriyani Rahayu ini akan menghadapi tantangan yang serius jika mereka berhasil finis di peringkat kedua dalam fase grup.

Dilihat dari hasil drawing, kemungkinan besar mereka akan berhadapan dengan juara grup, dan potensi tim-tim yang akan menjadi juara grup terlihat sangat terbuka, terutama untuk kontingen dari Asia Timur.

Jika Indonesia harus menghadapi Korea Selatan, China, dan Thailand, mereka harus memastikan kemenangan untuk dapat melaju ke babak semifinal.

Mereka harus memastikan tempat di semifinal yang akan menjadi langkah penting bagi tim bulu tangkis Indonesia, karena itu akan menjamin mereka mendapatkan medali dalam edisi Uber Cup ini.

Tentunya pencapaian tersebut akan menjadi prestasi terbaru yang mengesankan, mengingat sudah cukup lama sejak tim Uber Indonesia terakhir kali meraih medali.

Jadwal Piala Uber 2024

Berikut adalah jadwal pertandingan Piala Uber 2024:

Sabtu, 27 April 2024

  • Lapangan 2
    12.00 WIB: Indonesia vs Hong Kong (Uber)

Senin, 29 April 2024

  • Lapangan 4
    16.00 WIB: Indonesia vs Uganda (Uber)

Rabu, 1 Mei 2024

  • Lapangan 1
    08.30 WIB: Jepang vs Indonesia (Uber)

Kamis, 2 Mei 2024 (Babak Perempat Final)

  • Lapangan 1
    08.30 WIB: Uber A vs Uber B
  • Lapangan 2

08.30 WIB: Uber C vs Uber D

Jumat, 3 Mei 2024 (Babak Perempat Final)

  • Lapangan 1
    08.30 WIB: Uber E vs Uber F
  • Lapangan 2
    08.30 WIB: Uber G vs Uber H

Minggu, 5 Mei 2024 (Babak Final)

  • Lapangan 1
    08.30 WIB: Uber A vs Uber B

Perempat Final

  • Kamis, 2 Mei 2024 – Jumat, 3 Mei 2024

Semifinal

  • Sabtu, 4 Mei 2024

Final

  • Minggu, 5 Mei 2024 / Uber Cup / 08.30 WIB