Jemaah Haji Kloter 37 JKG Asal Kabupaten Tangerang Pulang ke Tanah Air, 2 Orang Meninggal Dunia

Jemaah haji asal Kabupaten Tangerang kloter 37 JKG kembali ke Tanah Air dan turun di Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu, 10 Juli 2024/Foto: Dimas Wisnu-InfoTng

Infotangerang.id – Jemaah haji asal Kabupaten Tangerang kloter 37 JKG telah kembali ke Tanah Air dan turun di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Tangerang, Ahmad Jubaedi mengatakan pada kloter 37 ini ada sebanyak 393 jemaah haji, namun ketika kembali hanya berpulang 391 jemaah.

“Alhamdulillah kloter 37 sudah kembali, ada sebanyak 393 jemaah haji, namun meninggal 2 orang saat melaksanakan haji. Sehingga yang kembali ke tanah air sebanyak 391,” ungkap Jubaedi kepada InfoTangerang.id, Rabu, 10 Juli 2024.

Dikatakan Jubaedi, kedua jemaah haji yang meninggal tersebut karena faktor usia dan penyakit bawaan yang dideritanya saat berada di Indonesia.

“Saat berangkat dari sini memang udah sakit, dan dikuburkan disana,” katanya.

Jubaedi menjelaskan, untuk pantauan pihaknya secara jadwal terbang dari Arab Saudi kemudian landing di Bandara Soekarno-Hatta, lalu bergeser ke Asrama Grand Al-Haj Cipondoh tidak ada kendala sama sekali.

“Alhamdulillah semuanya lancar berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah kloter 37, tersisa satu kloter yang akan kembali lagi ke Indonesia, dimana kloter tersebut yakni kloter gabungan dengan Balikpapan.

“Insya Allah secara jadwal pemulangan di tanggal 22 Juli 2024,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow