Kecelakaan Truk di KM 16 Tol Jakarta-Tangerang, Sopir dan Kernet Luka Berat

Infotangerang.id – Kecelakaan yang melibatkan dua truk bermuatan bata hebel di ruas tol Jakarta-Tangerang KM 16 tepatnya di dekat pintu keluar Batuceper/Serpong mengakibatkan sopir truk mengalami luka berat.

Kepala Induk Tol Jakarta-Tangerang (Janger) Kompol Suwito membenarkan atas terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan truk tersebut.

“Benar kejadian pukul 05.45 WIB, tepatnya di KM16.200 B tol Jakarta-Tangerang. Untuk korban luka sopir dan kernet truk,” ucap Suwito di Tangerang, Selasa (17/01/2023).

Ia menerangkan, atas kejadian kecelakaan itu, sopir truk atas nama Nana asal Serang, Banten, mengalami luka serius karena terjepit pada bagian kabin pengemudi.

“Sementara sopir truk Nana alami luka berat dan Deni, luka ringan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil keterangan saksi-saksi bahwa kejadian terjadi saat dua kendaraan truk bermuatan hebel melaju dari arah Bitung menuju Jaya.

Kemudian, setibanya di tempat kejadian perkara sopir Nana diduga lalai dalam mengemudi hingga menabrak kendaraan truk di depannya.

“Menurut keterangan pengemudi sopir mengantuk, lanjut menabrak kendaraan yang berada didepannya. Posisi akhir kendaraan normal di bahu jalan menghadap Timur,” ungkapnya.

Kendati demikian, dengan adanya kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke rumah sakit (RS) terdekat.

“Truk sudah berhasil dievakuasi dan kedua korban sopir truk dan kernet atas nama Nana dan Deni, yang menabrak kendaraan didepannya telah dibawa ke RS Siloam Tangerang. Kondisi sementara arus lalu lintas juga telah terurai,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk penanganan kejadian kecelakaan ini selanjutnya diserahkan ke Sat Lantas Polres Metro Tangerang guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Penanganan lanjut oleh Sat Lantas Polres Metro Tangerang,” ungkap dia. (AZM/ASN)