Keluar Group WhatsApp Tanpa Ketahuan, Begini Caranya

Ilustrasi

Infotangerang.id– Meta menambahkan fitur keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan di pembaruan (update) terbarunya. Jadi ketika pengguna keluar chat grup, hanya admin saja yang akan mengetahuinya.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan, fitur tersebut diluncurkan untuk meningkatkan privasi pengguna dan memberikan kontrol lebih banyak atas percakapan mereka.

“Beberapa fitur privasi baru akan diluncurkan di WhatsApp: keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat,” kata Zuckerberg dalam keterangan resmi dikutip, Kamis (4/4/2024).

Jadi, saat pengguna akan meninggalkan grup, WhatsApp akan menampilkan pesan pop-up yang menyatakan bahwa ‘Hanya admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda keluar dari grup’

Caranya yakni sama seperti keluar chat grup pada umumnya. Pengguna tinggal buka chat grup, ketuk keterangan nama grup di bagian atas. Kemudian gulir ke bawah, dan klik Exit Group.

Untuk menggunakan fitur ini, kalian hanya tinggal melakukan update WhatsApp Android ke versi 2.22.20.79 yang telah tersedia sejak 27 September 2022. Ketika kamu memilih keluar dari grup, maka tidak akan ada notifikasi yang muncul di grup WhatsApp yang menyatakan kamu sudah meninggalkan grup tersebut, hanya admin yang tahu.

Artikel Terkait