KPU Kota Tangerang Fokus Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan di Pilkada Serentak

KPU Kota Tangerang menggelar sosialisasi untuk peningkatan partisipasi pemilih perempuan di Hotel Narita, Kecamatan Cipondoh, Rabu 10 Juli 2024. Foto: Dok. KPU Kota Tangerang

Infotangerang.idKPU Kota Tangerang tengah berupaya meningkatkan partisipasi pemilih perempuan pada Pilkada Serentak. Salah satunya melalui sosialisasi yang khusus diikuti peserta perempuan.

KPU Kota Tangerang menggelar sosialisasi untuk peningkatan partisipasi pemilih perempuan di Hotel Narita, Kecamatan Cipondoh, Rabu 10 Juli 2024. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih perempuan dalam Pilkada Serentak 2024. 

Sosialisasi menghadirkan beberapa pemateri antara lain Hasnah Aziz dan Kumalasari yang membahas tentang partisipasi perempuan dalam Pilkada. Moderator acara Naila Maye Haq yang memandu jalannya sosialisasi.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang atas dukungan dalam Pemilu sebelumnya, yakni pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

Sehingga Pemilu lalu di Kota Tangerang dapat berjalan tertib, aman, dan kondusif disertai partisipasi pemilih yang cukup baik. 

“Alhamdulillah, berkat kawalan dari masyarakat semua, pemilu kemarin dapat berjalan dengan lancar,” ujar Qori. 

Kesuksesan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg, kata Qori, harus dilanjutkan pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024. 

Untuk itu, Qori meminta dorongan dan dukungan dari kaum hawa untuk kesuksesan Pilkada 2024. 

“Kami membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat tak terkecuali kaum perempuan untuk memastikan pilkada yang adil dan sukses,” papar Qori.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga beberapa anggota KPU lainnya, seperti Banani Bahrul dan Rustana serta Fandu Dwiadma yang menjabat sebagai Sekretaris KPU Kota Tangerang.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen penuh KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih perempuan di Pilkada Serentak 2024.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan memotivasi lebih banyak perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi di Kota Tangerang,” tutup Qori. 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.