Lebihi Target, 198 Balita dan Ibu Hamil Datangi Posyandu Kucing di Desa Sodong Tigaraksa

Cucu Abdurrosyid saat memonitoring program Grebek Posyandu di Posyandu Kucing pada Kamis, 6 Juni 2024.

Infotangerang.id – Posyandu Kucing yang berlokasi di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang menargetkan 169 balita dan ibu hamil Keluarga Resiko Stunting (KRS) untuk datang ke Program Grebek Posyandu.

Namun antusis warga yang datang justru melebihi target yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah dengan atusiasnya warga, yang datang melibihi target, yakni 198 balita dengan 9 ibu hamil,” ujar Camat Tigaraksa, Cucu Abdurrosyid saat memonitoring program Grebek Posyandu di Posyandu Kucing pada Kamis, 6 Juni 2024.

Pihaknya akan terus memonitor di semua posyandu di Kecamatan Tigaraksa agar tujuan dari program yang telah dilaunching oleh Penjabat (PJ) Bupati Tangerang berhasil.

“Dimana, tujuannya yakni agar balita dan anak -anak tidak terkena stunting dan penyakit lainnya. Maka harus selalu digencarkan,” ucap Cucu kepada Infotangerang.id dilokasi.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Sodong, Doni Bambang mengatakan diwilayah ada 11 Posyandu dengan jumlah sasaran nya sebanyak 827 balita dan ibu hamil.

“Alhamdulillah dengan sasaran 872, yang datang kelokasi posyandu hampir 1000 balita dan ibu hamil,” katanya.

Lanjutnya, di Posyandu Kucing ini para balita dan ibu hamil diberikan pemberian makan tambahan (PMT). “Diberikan Eskrim, Susu, Roti dan telor,” lanjutnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife