Meriah! Wota, Wibu dan K-Pop Berkumpul di Kota Tangerang

J-Rocks, Wota, Wibu dan K-Pop Lovers di Gangnam to Shibuya, di Main Atrium Tangcity Mall, Sabtu (4/5/2024).Foto:Istimewa

InfoTangerang.id- Tangcity Mall menghadirkan Japanese Korean Festival “Gangnam to Shibuya” dimana serangkaian acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers dipersatukan dengan Opening ceremony di Main Atrium, Tangcity Mall pada Sabtu (4/5/2024).

Ada pula penampilkan Taiko Japanese Percussion, Cosplay performances, K-Pop girl dan K-Pop boy band, hingga penampilan special dari J-Rocks yang merupakan grup music rock asal Indonesia sejak 2003.

WhatsApp Image 2024 05 05 at 09.33.09

Menurut Building Manager Tangcity Mall Rawanto, komunitas maupun fandom K-Pop dan J-Pop di Kota Tangerang ini memang sangat besar dan banyak sekali peminatnya.

“Ini terbukti dari beberapa kali event yang kami gelar seperti noraebang & anisong party hingga cosplay competition selalu disambut baik dengan kehadiran para peserta yang kian membludak,” ujarnya.

K-Pop merupakan sub genre musik pop yang berasal dari Korea Selatan, K-Pop dan K-Drama merupakan dua bagian yang tak terpisahkan dari Gelombang Korea (Korean Wave) di berbagai negara di seluruh dunia.

Lahirnya banyak K-Pop Girl atau K-Pop Boy Band seperti BTS, BLACKPINK, TWICE, dan EXO semakin memperbesar fandom secara global.

Sedangkan kolaborasi K-Pop dengan artis-artis mancanegara pun semakin banyak, melihat pasar yang sangat besar menggemari girl/boy band asal negeri ginseng ini, semakin membawa K-Pop ke panggung internasional. Fandom-nya tersebar di banyak negara, salah satunya Indonesia.

Selain K-Pop, J-Pop juga memiliki fans yang tak kalah besar. Biasa dikenal dengan istilah Wota, yakni para penggemar dari idol group asal negeri sakura. J-Pop merupakan istilah yang digunakan untuk musik pop Jepang yang memasuki arus utama musik di Jepang mulai tahun 1990-an.

Grup musik seperti Arashi, Yoasobi, AKB48 dan Babymetal menjadi beberapa J-Pop idol group yang populer dan digemari di mancanegara sejak 1 dekade silam.

Kedua negara ini menghadirkan budaya pop yang khas serta terus memperkenalkan tren baru. Tak heran apabila penggemarnya kerap mengikuti tak hanya musik namun juga tren gaya hidup seperti noreabang, anisong, K-Pop dance, hingga cosplay.

Nah, bagi para pemburu kuliner dan hobbies, puluhan tenant jajanan dan accessories khas Jepang & Korea seperti K3 Mart, Lawson, Reddog, Shushu, My Hobby Town, juga turut serta meramaikan Bazaar Festival Gangnam to Shibuya mulai dari 4 hingga 26 Mei 2024.