Pantai Tanjung Lesung: Destinasi Wisata Alam yang Sempurna untuk Melepas Penat

Infotangerang.id- Pantai Tanjung Lesung di Banten merupakan salah satu destinasi wisata yang masih tersembunyi.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan, Pantai Tanjung Lesung bisa menjadi pilihan yang menarik.

Ketika berkunjung ke sana, pengunjung akan dapat menikmati keindahan alam yang memukau, terutama bagi pecinta wisata alam.

Di tempat wisata Pantai Tanjung Lesung, juga disediakan berbagai spot romantis dan juga kegiatan watersport yang menarik.

Hal inilah yang membuat destinasi pantai Tanjung Lesung menjadi tempat yang ideal untuk liburan yang menyenangkan dan berkesan.

Namun, Pantai Tanjung Lesung tidak hanya memiliki spot romantis saja. Ada banyak kegiatan watersports yang bisa dijajal ketika berlibur kasana.

Lalu apa saja ya yang disediakan oleh pengelola Pantai Tanjung Lesung yang menarik untuk dilihat? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini sampai selesai.

Daya tarik Pantai Tanjung Lesung

Terletak sejauh 95 km dari Kota Serang, Tanjung Lesung berada di ujung barat Jawa, di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Nama “Tanjung Lesung” diberikan karena bentuknya yang menyerupai lesung, sebuah alat tradisional dari Bahasa Sunda yang digunakan untuk menumbuk nasi.

Pantai Tanjung Lesung adalah destinasi terpadu yang menawarkan rekreasi dan resor dengan pemandangan Gunung Anak Krakatau, satu-satunya sisa dari Gunung Krakatau yang legendaris.

Dengan luas area sekitar 1.500 hektar, Tanjung Lesung telah dikembangkan oleh PT Banten West Java (BWJ) Tourism Development sejak tahun 1996, dengan konsep yang mirip dengan Nusa Dua Resort di Bali.

Rencananya, pantai ini akan menampilkan resor mewah, beragam restoran, fasilitas pertemuan, lapangan golf, marina, dan taman hiburan.

Selain itu, Pantai ini menawarkan pasir putih yang halus, air laut yang bening, dan pemandangan matahari terbenam yang mempesona, menciptakan latar belakang yang sempurna untuk momen berdua.

Selain itu, untuk pengalaman yang lebih romantis, pengunjung dapat mengunjungi Pantai Tanjung Lesung pada malam hari dan menikmati hidangan khas Banten yang lezat seperti sate bandeng, rabeg Banten, kari kambing pedas, dan nasi uduk empal.

Tidak hanya pemandangannya yang indah, Pantai Tanjung Lesung juga menjadi destinasi unggulan untuk aktivitas olahraga air atau watersport.

Hal ini karena terdapat pusat kegiatan wahana air yang bernama Lalassa Beach Club di tempat wisata tersebut.

Beberapa aktivitas watersport yang menarik yang bisa dinikmati di Pantai Tanjung Lesung antara lain snorkeling, banana boat, slider boat, donut boat, jet ski, water ski, dan naik perahu kano.

Untuk menikmati berbagai aktivitas tersebut, pengunjung akan dikenakan biaya yang bervariasi.

Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Untuk mengunjungi Pantai Tanjung Lesung pada akhir pekan, pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp 25 ribu per orang.

Sedangkan pada hari biasa, biaya tiket masuknya adalah Rp 20 ribu per orang.

Lokasi Pantai Tanjung Lesung

Akses menuju Pantai Tanjung Lesung sangatlah mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

 

Lokasinya terletak di Jalan Raya Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya, Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

Pesona Pantai Tanjung Lesung sungguh tak tertandingi, dengan keindahan alam yang memukau dan spot-spot terbaiknya.

 

Oleh karena itu, destinasi ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan liburan bersama keluarga atau pasangan, yang dapat ditutup dengan makan malam romantis dengan hidangan khas Banten. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.