Pasutri di Cikupa Alami Luka Tembak Terkena Peluru Nyasar Polisi

Foto Ilustrasi istimewa

Infotangerang.id, – Pasangan suami istri (pasutri) mengalami luka tembak setelah terkena peluru nyasar polsi. Peristiwa pasutri terkena rekoset peluru polisi itu terjadi di Jalan Raya Serang KM 22, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Selasa (4/7/2023), siang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut bermula saat dua anggota Polri tengah mengejar terduga pelaku kejahatan.

Ketika dua anggota polisi melaju dengan sepeda motor hendak menghentikan laju mobil yang dikendarai oleh pelaku kejahatan.

Saat akan dihentikan, mobil tersebut malah tancap gas dan berusaha menabrak anggota polisi yang sedang bertugas tersebut.

Alhasil, dua anggota polisi itu lantas melepaskan beberapa kali tembakan ke mobil berjenis minibus tersebut untuk melumpuhkan upaya pelarian pelaku.

Rupanya proyektil peluru polisi itu tidak mengenai kendaraan pelaku kejahatan tapi menyasar pasutri yang tengah melintas mengendarai sepeda motor di sekitar lokasi kejadian. 

Kapolresta Tangerang Kombes Sigit Dany Setiyono memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. “Petugas mengeluarkan tembakan diarahkan ke ban mobil jenis minibus terduga pelaku kejahatan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (5 /7/2023).

Pada saat bersamaan, pasutri yang mengendarai motor melintas di lokasi kejadian. Saat itulah pasutri tersebut terkena rekoset atau pantulan proyektil peluru polisi.

“Suaminya terkena luka rekoset tembakan pada dada sebelah kiri. Sedangkan istrinya mengalami luka goresan pada bagian lengan sebelah kiri,” ujar Sigit juga.

Saat kejadian, mobil jenis minibus berisi terduga pelaku kejahatan langsung melarikan diri usai tembakan dilepaskan dua anggota Polri tersebut.

Melihat ada warga yang terkena proyektil peluru polisi, dua anggota Polri tadi tidak lagi mengejar pelaku kejahatan. 

“Jadi dua petugas Polri itu mengutamakan membantu korban untuk segera mendapatkan penanganan medis,” terangnya juga perwira menengah Polri ini.

Sigit juga mengatakan saat ini Polres Kota Tangerang tengah menyelidiki kasusnya.

“Perkembangan selanjutnya dalam kasus pasutri terkena rekoset peluru ini akan kami sampaikan,” tandasnya. (DIN/ASN)