Pekan Ini PPDB SMP Negeri Akan Dibuka, Pilar : Saya Pastikan Tahapan Berjalan Sesuai Aturan

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, H. PIlar Saga Ikhsan

Infotangerang.id, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ikhsan memastikan pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tangsel 2023 tingkat SMP negeri dipastikan sesuai dengan aturan jadwal tahapan yang telah ditetapkan.

Rencananya, proses tahapan PPDB Tangsel 2023 tingkat SMP negeri itu dibuka pada Jumat, 16 Juni 2023, lewat empat jalur pendaftaran. Antara lain,  zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali serta jalur prestasi.

“Saya pastikan kalau PPDB jenjeng SMP negeri tahun 2023 ni akan berjalan transparan,” terangnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 13 Juni 2023.

Dia juga mengatakan jika pelaksanaan PPDB jenjang SMP negeri sudah dibuka maka semua orang tua siswa dapat mengakses pendaftaran melalui website yang telah disediakan.

“Seluruh proses pendaftaran PPDB Tangsel 2023 SMP itu dilakukan secara online. Semua lulusan sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) bisa mendaftar,” tegas Pilar.

Wakil Wali Kata Pilar mengajak semua masyarakat ikut mengawasi proses pelaksanaan PPDB tingkat SMP negeri itu agar tidak terjadi kecurangan.

Bahkan Pilar meminta agar masyarakat tidak ragu untuk melapor jika terjadi kecurangan atau permainan uang dalam PPDB jenjang SMP tersebut.

“Pasti saya tindak tegas jika ada kecurangan. Tapi dengan catatan, laporannya harus berdasarkan data yang faktual dan buktinya. Agar tidak saling fitnah,” tandasnya. (TLC/ASN)