Pengurus Mabiran dan Kwarran Curug Tangerang Dikukuhkan Maeysal Rasyid

Foto: Infotangerang.id Pengukuhan Pengurus Mabiran dan Kwarran Curug Tangerang

Infotangerang.id – Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran) dan Badan Kelengkapan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Curug dikukuhkan pada Kamis 06 Juni 2024.

Pengukuhan itu dipimpin oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Curug.

Dalam pengukuhan tersebut, Maesyal menyampaikan harapan besar kepada seluruh pengurus untuk mengemban amanah dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi.

“Selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik hari ini. Semoga bisa mengemban amanah untuk memajukan organisasi Pramuka ini,” kata Maesyal Rasyid.

Kwarran Curug Tangerang
Foto : Infotangerang.id
Pengurus Mabiran dan Kwarran Curug Tangerang Dikukuhkan Maeysal Rasyid

Ia juga menekankan pentingnya menjaga solidaritas di antara pengurus Mabiran dan Kwarran dengan menerapkan jiwa Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dalam setiap program yang dilaksanakan.

“Jadikan pelantikan ini sebagai suntikan semangat dan dorongan untuk dapat berkarya lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, ia juga menyoroti kepada berbagai pihak baik pemerintah, swasta maupun organisasi masyarakat di Kecamatan Curug untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khusus generasi muda.

Maesyal juga berpesan kepada yang baru saja dikukuhkan untuk terus menghasilkan program yang inovatif dan mampu membentuk Pramuka yang handal serta bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.

“Saya berharap peran dari seluruh Pengurus Mabiran dan Kwarran untuk meningkatkan soliditas, berjuang dengan gigih, dengan kepemimpinan serta kerja keras dan tekad. Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang tanpa henti untuk membina generasi muda bangsa melalui Gerakan Pramuka,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dimas Wisnu Saputra
Reporter