Penjual Hewan Kurban Mulai Ramai di Kota Tangerang, Segini Harganya!

Penjual hewan kurban khususnya sapi mulai bermunculan di Jalan TMP Taruna dan Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang/Foto:Irfan

InfoTangerang.id – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada (17/6/2924) mendatang, penjual hewan kurban khususnya sapi mulai bermunculan di Kota Tangerang. Khususnya di Jalan TMP Taruna dan Jalan KH Hasyim Ashari.

Salah seorang pedagang hewan kurban, Baharudin mengatakan, dirinya sudah beberapa tahun menjual sapi kurban di Kota Tangerang.

“Tiap tahun memang di sini. Saya menjual sapi asli dari daerah Bima,” ujar pemilik Sahabat Qurban saat ditemui di lapak penjualan hewan kurban di Jalan Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Selasa (7/5/2024).

Dia menuturkan, ada puluhan sapi asal Bima yang dijualnya di lapak. Harganya bervariatif mulai dari Rp15 juta sampai Rp20 juta per ekor.

“Sapi yang saya jual sudah terjamin kesehatannya,” katanya.

Adapun tanda sapi yang laik disembelih dan tentunya sehat memiliki ciri anggota tubuhnya yang sempurna, bergerak dengan lincah, merespons aktif terhadap bunyi, hingg bulu bersih atau tidak berdiri.

“Kami memiliki kuota atau stok sekitar 100 sampai 150 sapi kurban yang tentunya sehat,” pungkasnya. (Irfan)