Pilar Saga : PHRI Bawa Dampak Positif Pertumbuhan Ekonomi di Tangsel 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ikhsan saat menghadiri acara pelantikan pengurus BPC PHRI Tangsel periode 2023-2028, Senin (31/7/2023)di Sky Ballroom Hotel SAHID Serpong.

Infotangerang.id – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), menjadi salah satu organisasi yang sangat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Tangsel.

“Organisasi PHRI memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM yang kompeten di Kota Tangerang Selatan,” Kata Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ikhsan menyampaikan penilaian itu saat menghadiri acara pelatikan Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Tangsel. Senin (31/7/2023), di Sky Ballrom, Hotel SAHID Serpong.

Pilar memaparkan, pada tahun 2022, pecapaian pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor restoran dan hotel sebesar Rp355 miliar.

Di tahun 2023 ini, pemerintah kota menargetkan PAD dari sektor restoran dan hotel sebesar Rp395 miliar

Maka dari itu, tambah Pilar, apa yang telah dilakukan PHRI pada periode sebelumnya, bersama pemerintah Tangsel harus tetap dilanjutkan.

“Jadi Hal-hal baik yang sudah dilakukan pada periode kemarin, harus terus dilanjutkan,”pintanya.

Ia juga berharap, PHRI Tangsel di periode baru ini, 2023 – 2028, ini membawa inovasi -inovasi baru dalam upaya mengembangkan potensi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi bersama pemerintah kota.  

“Kita harus lakukan bersama-sama, tidak bisa jalan sendiri. PHRI dan pemerintah harus punya rasa saling memiliki,”kata Pilar. 

Menurutnya, Pemerintah Kota tidak bisa berjalan untuk mendorong sektor pariwisata tanpa ada dukungan dari PHRI sebagai pelaku usaha pariwisata. 

Begitu juga sebaliknya, PHRI tidak mungkin berjalan tanpa adanya regulasi-regulasi dari pemerintah kota. 

“PHRI adalah mitra strategis pemerintah kota. Jadi tidak lah mungkin PHRI, tidak bekerjasama dengan Pemkot,” tandasnya.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus BPC PHRI Tangsel ini, Ketua PHRI Provinsi Banten, GS Ashok Kumar. Beserta jajaran para Ketua PHRI Kota/Kabupaten se-Banten. Serta para tokoh masyarakat Kota Tangerang Selatan. (*/ASN)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow