Pilar Saga Promosikan ‘Tangsel Marathon’ di Rakernas Apeksi ke-XVI Makasar

Wakil Wali KOta Pilar Saga Ikhsan tengah berjabat tangan salah satu peserta lainnya di Rakernas PHRI Kota Tangerang Selatan. ( Foto dok. eeee.. dibredel(*ASN)

Infotangerang.id, – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ikhsan mempromosikan event besar Tangsel Marathon yang akan digelar pada 10 September 2023, mendatang.

“Tangsel Marathon juga kan ada di bulan September nanti, mudah-mudahan masyarakat luar daerah di seluruh Indonesia bisa mendaftar dan menikmati Indahnya Kota Tangsel lewat Tangsel Marathon,” ungkap Pilar yang disampaikan melalui rilis resminya. Rabu (12/7/2023).

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan  (Pemkot Tangsel) tengah berpartisipasi dan ikut menampilkan berbagai produk Kriya, makanan hingga inovasi teknologi di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XVI di Makassar, Rabu (12/07/2023).

Pilar Saga menjelaskan bahwa berbagai kerajinan tersebut merupakan karya warga Tangsel itu sendiri.

“Ini namanya Paviliun Tangerang Selatan, ada kriya khas, makanan khas dan beberapa teknologi yang dibuat warga Tangsel seperti VR dan sebagainya,” ucap Pilar.

Di booth Paviliun Tangsel itu, Pemkot Tangsel juga perlihatkan destinasi wisata unggulan di Tangerang Selatan. Tujuannya agar masyarakat atau orang-orang di Apeksi tahu tentang apa aja potensi yang dimiliki Kota Tangsel.

Pilar Saga juga meyakini di booth Tangerang Selatan banyak hal-hal menarik dan unik dapat ditemui. Dan bahkan ia membuka ruang bagi daerah lain apabila ingin bekerja sama lebih lanjut.

“Kalau mau bekerja sama misal di bidang kuliner, destinasi wisata, di sini ada yang standby (jaga stand) terus dari Dinas terkait,” jelasnya.

Selain itu Pilar Saga tetap mendorong  UMKM semakin naik kelas ke tingkat nasional. Oleh karenanya kesempatan ini, tidak ingin disia-siakan dalam memamerkan karya dan kerajinan dari pelaku UMKM yang ada.

“Sampai saat ini, Pemkot Tangsel selalu mendampingi UMKM-UMKM yang ada di Tangsel. Baik itu dalam mengkurasi, bagaimana memberikan masukan, pelatihan baik itu packaging, mutu, kualitas. Terus pendampingan BPOM dan halalnya,” tandasnya. ( */ASN)