Pilkada Kota Tangerang 2024, PSI Terima 10 Pendaftar Kandidat Bacalon Kepala Daerah

PSI Kota Tangerang menjadi partai yang menarik perhatian dalam Pilkada Kota Tangerang 2024/Irfan

Infotangerang.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang kini menjadi partai yang menarik perhatian para bakal calon kepala daerah untuk memiliki perahu dalam Pilkada Kota Tangerang 2024.

Sejak dibuka pada 2 Mei 2024, PSI Kota Tangerang saat ini telah menerima 10 pendaftar penjaringan kandidat bakal calon wali kota atau wakil wali kota Tangerang.

“Yang daftar sudah 10 baik dari kader partai lain maupun non partai, perorangan juga,” ujar Theresia Megawati, Ketua DPD PSI Kota Tangerang, Jumat, 17 Mei 2024.

10 kandidat yang mengikuti penjaringan PSI Kota Tangerang tersebut di antaranya Sachrudin, Dedy M, Erlangga Yudha, Brata Yudha, Helmy Halim, Fadhlin Akbar, Astro L, Kaonang, dr. Sukarta, dan Haris Muhammadun.

“Update-nya sudah ada 3 kandidat yang mengembalikan formular, yaitu Pak Haris, Dedy dan Pak H. Sachrudin,” ungkapnya.

Megawati menyebutkan, pihaknya sangat realistis dan tidak memiliki target tinggi ihwal figur bacalon wali kota atau wakil wali kota Tangerang.

“Tapi yang pertama sudah saya sampaikan tagline PSI anti korupsi dan anti intoleransi itu menjadi satu poin yang harus dipegang oleh calon-calon. Kita juga tahu Kota Tangerang sangat pluralisme dengan bergam budayanya dan itu harusnya bisa digali calon wali kota dan wakil wali kota,” terangnya.

Megawati mengungkapkan, pihaknya masih membuka penjaringan bakal calon kepala daerah Kota Tangerang sampai akhir Mei 2024. Setelah penjaringan, kata dia, dilanjut dengan verifikasi dan penyampaian visi misi.

“Nanti DPP yang akan memberikan rekomendasi,” imbuhnya

Megawati menambahkan, banyaknya bacalon yang mengikuti pendaftaran penjaringan dalam Pilkada 2024 ini menunjukkan bahwa PSI Kota Tangerang semakin diperhitungkan. Terlebih, PSI Kota Tangerang telah memiliki fraksi di DPRD Kota Tangerang mendatang.

“Kalau kita bicara hasil pemilihan di 2024 tadi tentunya PSI sudah menjadi target buat partai-partai lain atau pun non partai untuk masuk di dalam koalisi atau penjaringan karena kita sudah 1 fraksi yang secara komposisi kursi sudah cukup membantu untuk Pilkada,” pungkasnya.