Puncak Kepadatan Kendaraan di Bandara Soetta Diperediksi Akhir Desember 2022

Ilustrasi Bandara Soekarno Hatta (Istimewa)

Infotangerang.id – Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar meprediksi kepadatan arus kendaraan pada masa libur Tahun Baru 2023, puncaknya akan terjadi pada 30-31 Desember 2022.

“Prediksi peningkatan volume kendaraan di Bandara Soetta terjadi pada tanggal 30-31 Desember 2022,” kata Kompol Bambang di Tangerang, Selasa (27/12/2022).

Dia mengatakan, untuk kondisi kepadatan kendaraan pasca perayaan Natal di Bandara Soetta saat ini masih terbilang normal, dimana berdasarkan data ada sebanyak 117 ribu  kendaraan telah masuk dan keluar ke terminal penerbangan.

Sebelumnya, Polresta Bandara soetta telah melakukan beberapa pengetatan dan mempersiapkan skema pengalihan arus lalu lintas selama masa Hari Raya Natal dan menjelang Tahun Baru 2023.

Ratusan petugas pengamanan gabungan juga diperintahkan untuk melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang masuk kawasan bandara terbesar di Indonesia itu.

Selain itu, pada proses pengecekan pihaknya juga melibatkan anjing pelacak (K9) dan juga Tim Gegana atau Jibom. (AZM/ASN)