Revitalisasi Pasar Mauk Tangerang, Maesyal Rasyid Letakan Baru Pertama

Pemkab Tangerang Lakukan Revitalisasi Pasar Mauk Tangerang

Infotangerang.id – Peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Rakyat Mauk di kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang dilaksanakan pada Kamis 13 Juni 2024.

Peletakan batu pertama itu dilakukan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maeysal Rasyid.

Ia mengatakan, revitalisasi pasar tersebut dilaksanakan salah satunya adalah bentuk nyata program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam membuat pasar lebih baik lagi.

“Dan juga meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat, apalagi pasar tradisional dan modern itu harus melayani pembeli lebih nyaman,” katanya.

Para pedagang pasar lama di Pasar Mauk nantinya akan mendapatkan prioritas untuk memperoleh lapak dan kios dagang. Pada prinsipnya, revitalisasi pasar tersebut mengedepankan kenyamanan dan keamanan baik, untuk pedagang maupun pembeli.

“Kami berharap pembangunan Pasar Mauk ini dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal sehingga pedagang dan masyarakat segera dapat merasakan manfaat nya secara langsung,” harapnya Maesyal Rasyid.

Ditempat yang sama, Direktur Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) Kabupaten Tangerang, Finny Widyanti menambahkan sebanyak 6.010 meter akan dilakukan di pembangunan pasar Mauk ini.

Dimana, total ruang dagang di Pasar Mauk ini sebanyak 478 ruang dengan rincian lantai basement 236 ruang dan lantai satu 200 ruang.

“Pedagang aktif saat ini 355 orang. Ruang dagangnya 451. Pembangunan ini mengacu pada SNI perpsaran. Fasilitas pendukungnya yakni mushola, lahan parkir, jalan lingkar pasar, hydran, gardu, listrim dan MCK,” jelasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow