Samsung Galaxy A04e : Harga, Spesifikasi Hingga Kelebihannya April 2024

Infotangerang.id- Samsung Galaxy A04e masih menjadi opsi yang menarik di tahun 2024, karena harganya yang cukup terjangkau

Meskipun spesifikasinya tergolong sederhana pada saat ini, tetapi sebagai pilihan baru pada tahun 2024, Samsung Galaxy A04e masih tetap relevan.

Meskipun telah beredar di Indonesia sejak akhir tahun 2022, usia yang telah lebih dari setahun dapat menyebabkan penurunan performa.

Namun demikian, ponsel ini masih cocok untuk kebutuhan yang tidak terlalu kompleks.

Harga Samsung Galaxy A04e

Pada bulan April 2024, harga Samsung A04e kemungkinan telah mengalami penurunan lebih lanjut.

Menurut data dari Samsung Official Store di Tokopedia, ponsel Samsung A04e tersedia dengan harga Rp 1.399.000 untuk varian 3/32GB dan Rp 1.499.000 untuk varian 3/64GB.

Namun, jika Anda mencari di luar toko resmi, Anda bisa menemukannya dengan harga mulai dari Rp 1,2 jutaan atau bahkan lebih terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04e

Spesifikasi Samsung Galaxy A04e menunjukkan penggunaan prosesor Octa-core dengan kecepatan 2.3GHz & 1.8GHz.

Untuk mendukung pengolahan data, tersedia RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dapat dimanfaatkan. Slot microSD dengan kapasitas maksimal 1TB juga tersedia.

Fitur menarik lainnya adalah kehadiran teknologi RAM Plus untuk memberikan tambahan RAM virtual hingga 3GB, sehingga memungkinkan pengguna melakukan multitasking dengan lancar.

Layar Infinity-V berukuran 6,5 inci hadir dalam Samsung Galaxy A04e, yang cukup besar untuk berbagai aktivitas.

Teknologi HD+ yang dimilikinya akan meningkatkan ketajaman, kejernihan, dan kejelasan konten yang dinikmati pengguna.

Samsung Galaxy A04e memiliki kamera utama 13MP dan kamera kedalaman 2MP untuk menghasilkan efek bokeh. Bagian depannya dilengkapi dengan kamera selfie 5MP.

Samsung menawarkan hasil foto yang jelas dan detail. Fitur Portrait mode juga tersedia untuk memburamkan latar belakang dan menghasilkan foto selfie yang lebih formal.

Untuk mendukung semua fitur tersebut, ponsel ini dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang dikelola oleh pengelola daya AI untuk menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna.

Meskipun demikian, belum ada dukungan fast charging pada Samsung Galaxy A04e.

Beberapa kelebihan Samsung Galaxy A04e antara lain:

  1. Harga Terjangkau: Samsung Galaxy A04e menawarkan spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan menarik bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.
  2. Layar Besar: Ponsel ini dilengkapi dengan layar Infinity-V berukuran 6,5 inci yang cukup besar, memberikan pengalaman menonton yang imersif dan memadai untuk berbagai aktivitas multimedia.
  3. Kamera yang Cukup Baik: Meskipun tidak memiliki kamera yang sangat canggih, Samsung Galaxy A04e dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan kamera kedalaman 2MP untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang menarik.
  4. Baterai Besar: Dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini menawarkan daya tahan baterai yang cukup lama, sehingga pengguna dapat menggunakan perangkat ini sepanjang hari tanpa perlu sering mengisi ulang daya.
  5. Pengelola Daya AI: Fitur pengelola daya AI memungkinkan baterai untuk dioptimalkan sesuai dengan kebiasaan pengguna, sehingga memperpanjang masa pakai baterai secara efisien.
  6. Desain Ergonomis: Ponsel ini memiliki desain yang ergonomis dengan tepian yang melengkung, sehingga nyaman digenggam dan mudah digunakan dalam satu tangan.
  7. Slot Kartu MicroSD Terpisah: Samsung Galaxy A04e dilengkapi dengan slot kartu MicroSD terpisah, memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanan internal tanpa mengorbankan slot kartu SIM.
  8. Teknologi RAM Plus: Dengan teknologi RAM Plus, ponsel ini dapat menyediakan tambahan RAM virtual hingga 3GB, meningkatkan kinerja sistem dan memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking dengan lancar.
  9. Antarmuka Pengguna Samsung One UI: Ponsel ini menjalankan antarmuka pengguna Samsung One UI yang intuitif dan mudah digunakan, dengan berbagai fitur tambahan seperti Mode Gelap untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.
  10. Dukungan Konektivitas Lengkap: Samsung Galaxy A04e dilengkapi dengan beragam fitur konektivitas, termasuk Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan jack audio 3,5 mm, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan berbagai perangkat dan aksesori dengan mudah.

Dengan kombinasi dari harga terjangkau, fitur yang cukup lengkap, dan desain yang ergonomis, Samsung Galaxy A04e menawarkan nilai tambah yang baik bagi pengguna yang mencari ponsel yang handal dan terjangkau.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow