Sinopsis Film “Kutukan Peti Mati” Tayang Perdana Hari Ini di Bioskop

Foto dok. Istimewa

Infotangerang.id– Seorang mahasiswa arkeolog bernama Bramanto Putra (Aliff Alli), menemukan sebuah buku catatan kuno yang telah terkubur selama ratusan tahun di Pulau Onrust.

Atas temuannya itu, ia meminta Susan Sriwati (Yoriko Angeline) untuk membantu meneliti tentang buku catatan kuno temuannya itu.

Rupanya, penelitian itu punya konsekuensi yang buruk dan berakibat fatal. karena telah membawat arwah-arwah penasaran di pulau Onrust, bangkit dan menteror Susan.

Mengetahui itu, Bramanto Putra berupaya membantu Susan agar terhindar dari gangguan roh jahat yang bergentayangan.

Itulah cerita singkat dari film berjudul “Kutukan Peti Mati” (2023). Film ini diambil dari novel karya Astryd Diana Savitri, berjudul Sarcophangus Onrust (2018) yang diterbitkan Balai Pustaka.

Rencananya, film bergenre horror ini yang diproduksi Balai Pustaka ini akan ditayangkan, Kamis (20/7/2023) di Bioskop.

Untuk diketahui, Pulau Onrust adalah sebuah pulau kecil yang berada di Teluk Jakarta, sebelah barat daya Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Pulau ini berdekatan dengan Pulau Cipir dan Pulau Kelor. Di masa lampau, pulau ini sering digunakan sebagai tempat persinggahan kapal-kapal dagang yang hendak menuju ke Batavia.

Pulau Onrust juga memiliki sejarah yang kaya sebagai bekas tempat karantina bagi orang-orang yang datang ke Nusantara. 

Pulau ini dahulu diketahui sebagai tempat karantina wajib bagi para imigran Cina yang datang ke Batavia untuk menghindarkan penyebaran penyakit. (*ASN)